Peduli Gempa, Kapolda NTB Kunjungi Lokasi Terdampak

 

Gangga – Peduli terhadap korban bencana gempa bumi yang mengguncang kabupaten Lombok Utara pada Minggu pagi, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum, di damping Pejabat Utama Mapolda NTB serta Kapolres Lombok Utara AKBP AFRIADI LESMANA,S.I.K., Rabu (1/8) mengunjungi korban gempa yang ada di Desa Senaru, Kacamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Dalam kunjungannya, Kapolda NTB memberikan secara langsung bantuan kepada para korban di tenda pengungsian polri.

Beberapa bantuan itu diantaranya adalah air bersih, sembako, peralatan dapur juga keperluan untuk bayi.

Selain bantuan, Kapolda juga sempat mengunjungi lokasi yang terdampak gempa bumi. “Gempa yang kemarin terjadi menjadi keprihatinan dan perhatian kita,” katanya saat mengunjungi rumah serta tempat ibadah warga yang hancur akibat gempa setelah diguncang pada minggu 29 Juli kemarin. Selain korban gempa, bantuan juga diserahkan kepada lembaga pendidikan termasuk ponpes.

Seperti diketahui, Gempa bumi berkekuatan 6.4 Skala Richter yang terjadi menimbulkan sejumlah kerusakan di kawasan kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur. Kerusakan terparah disebut-sebut terjadi di wilayah Kecamatan Bayan. Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lombok Utara hingga Rabu kemarin, tercatat setidaknya ada 7.078 bangunan mengalami kerusakan dan jumlah tersebut belum ditambah dengan data kerusakan di wilayah Kecamatan lainnya.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close