Ketua Bhayangkari Daerah Ntb Resmikan KRPL Dan Taman Bacaan Cendekia Polres Lombok Utara

Gangga – Bertempat di Mapolres Lombok Utara telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat Dalam Rangka giat Tatap Muka dan Peresmian Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Gili Matra dan Taman Bacaan Rinjani Cendekia,Ibu Kapolda NTB Ny. Risma Achmat Juri   bersama dengan rombongan ke Pengurus Bhayangkari Cabang Lombok Utara. Rabu(1/8/18) pukul 15.17 wita

Dalam giat tersebut turut hadir Kapolres Lombok Utara AKBP AFRIADI LESMANA,S.I.K.,, S.IK, Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara Ny. Kurniati Afriadi Lesmana, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara, serta Segenap Ibu Bhayangkari Cabang Lombok Utara.

Disampaikan oleh Ibu Kapolda NTB Ny. Risma Achmat Juri bahwa KRPL ini sebagai implementasi dari rencana strategis Polres Lombok Utara dalam upaya peningkatan diversifikasi pangan dan bentuk berkelanjutan penanaman tanaman pangan. Ditambahkan oleh Ibu Kapolda NTB Ny. Risma Achmat Juri bahwa upaya penganekaragaman pangan penting untuk dilaksanakan secara masal dan segera mungkin, mengingat permintaan terhadap beras semakin meningkat dengan derasnya pertumbuhan penduduk khususnya di Lombok Utara. Dan diharapkan KRPL tersebut dapat bermanfaat langsung terhadap warga setempat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Khususnya Ibu-ibu Bhayangkari Polres Lombok Utara.

Dalam giat tersebut Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ibu Risma Achmat Juri dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya Taman Baca Polres Lombok Utara ini untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Selain itu beliau juga berharap dengan diadakannya taman bacaan di seluruh pelosok kabupaten Lombok Utara bisa meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia.

“Berdasarkan riset tahun 2017, Indonesia berada di urutan 60 dari 61 negara untuk minat baca. Maka dari itu, usaha sekecil apapun akan kita lakukan untuk membantu meningkatkan minat baca untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Pengadaan taman baca di Polres Lombok Utara ini memang telah menjadi salah satu program kerja 2018 yang akan terus dilakukan demi meningkatkan minat baca masyarakat. ” terang beliau.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close