Kapolres Mataram Jadi Khotib Sholat Jumat di Masjid Al – Falah Monjok Timur

Mataram – Dalam rangkaian kegiatan Tim Satgas Nusantara 2018, Kapolres Mataram, Jumat (03/08/2018) sekitar pukul 12.15 Wita, melaksanakan Safari Jumat sekaligus anjangsana kepada para tokoh masyarakat dan agama di Kelurahan Monjok Timur, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Dalam pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Al – Falah Kelurahan Monjok Timur, Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, SIK bertindak selaku Khotib dan Imam. Ibadah Sholat Jumat tersebut juga dihadiri Wakapolres Mataram, Komisaris Polisi Nanang Budi Santosa, SIK, Para Kabag dan Kasat Polres Mataram, Kapolsek Cakranegara Komisaris Polisi Muslih dan beberapa personil Polres Mataram, Camat Cakranegara dan camat Mataram, para lurah dan kepala lingkungan, Toga dan Toma, serta Jemaah Masjid Al – Falah Kelurahan Monjok Timur sekitar 500 orang .

Dalam khotbahnya sholat jumat, Kapolres AKBP, Muhammad,SIK menyampaikan ucapan Syukur atas nikmat diberikan Allah kepada kita semua dan mengajak masyarakat untuk tinggalkan semua urusan duniawi untuk melaksanakan sholat harus meningkatkan lagi iman dan takwa kita dengan menjalankan perintah perintah Allah dan menjauhi larangannya. “Untuk bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa, yaitu menunaikan ibadah sholat Jumat di rumah Allah ini tidak lain ini merupakan suatu nikmat dari Allah SWT yang di berikan kepada kita bagi yang melaksanakan sholat jumat. Tentu nya kita berharap mendapatkan safaat dari Nabi Muhammad SAW,” ujar AKBP Muhammad, SIK, dalam khotbahnya.

Kapolres Mataram juga mengatakan dalam khotbahnya bahwa “Untuk menyambut 17 Agustus 2018, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan agar bangsa kita tidak mudah terpecah belah. Kebutuhan manusia di dunia adalah keamanan. Apabila kita udah merasa aman, maka masyarakat akan merasakan tentram. Sebentar lagi juga akan ada pemilihan legislatif dan presiden. Untuk itu mari kita sama tingkat keamanan terutama kita umat beragama ini biar bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan tentram,” ucapnya.

Mengakhiri khotbahnya, AKBP Muhammad, SIK, mengajak para jamaah agar memanfaatkan sisa umur ini untuk selalu beribadah dan memperbaiki kehidupan, “Sehingga daerah kita tetap kondusif. Hal ini juga harus kita jaga bersama biar wilayah kita senantiasa di lindungi dari malapetaka dan marabahaya maupun bencana,” pungkasnya.

Setelah Sholat Jumat kemudian diteruskan dengan pemberian cinderamata kepada pengurus Masjid Al – Falah Kelurahan Monjok Timur, camat Cakranegara dan camat Mataram, lurah Monjok dan lurah Monjok Timur, Kepala lingkungan Monjok Baru Timur dan kepala lingkungan Monjok perluasan serta tokoh masyarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close