Dampak Gempa, Polres Lombok Utara Salurkan Air Bersih

Gangga – Sejumlah daerah di Lombok Utara saat ini sedang mengalami krisis air bersih dampak bencana Gempa bumi yang mengguncang kabupaten Lombok Utara pada Minggu pagi. Untuk mengurangi beban warga, Polres Lombok Utara menyalurkan bantuan ke wilayah-wilayah yang kesulitan air bersih. Sudah empat hari ini kita salurkan air bersih, ujar Kapolres Lombok Utara AKBP AFRIADI LESMANA, kemarin (2/8/18).

Kapolres menjelaskan, pihaknya memprogramkan setiap hari ada satu wilayah yang kesulitan air bersih dibantu. Dalam pendistribusian air bersih tersebut, polres beserta jajarannya menyalurkan satu truk tangki air bersih dengan kapasitas lima ribu liter.

Penyaluran bantuan air bersih ini dilakukan di seluruh wilayah terdampak gempa, Total air bersih yang sudah disalurkan sebanyak 5 ribu liter/hari, imbuhnya

Air bersih yang disalurkan langsung ke masyarakat. Masyarakat antre untuk mengisii air dengan ember. Selain itu, Polres Lotara juga langsung mendistribusikan ke tandon-tandon bak penampungan air masyarakat yang sudah tersedia di masing-masing Dusun atau Desa yang terdampak di Kecamatan Bayan kabupaten Lombok Utara.

“Pihaknya sudah sejak awal terjadinya Gempa akan terus menyalurkan air bersih kepada masyarakat. Jumlahnya pun sudah mencapai seratus lebih tangki. Setiap tangki isinya lima ribu liter.Titik-titik yang menjadi atensi adalah dusun atau desa yang menjadi prioritas atau masuk dalam katagori parah,” pungkasnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close