Buronan Begal TKP Mataram Dibekuk Polisi

ilustrasi diamankan polisi

Mataram – Polres Mataram membekuk seorang buronan begal berinisial APD (20). Buronan begal yang merupakan residivis kasus pencurian itu, terlibat kejahatan di wilayah Karang Medain, Kota Mataram.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad mengatakan, pelaku diamankan dari rumahnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Pelaku ditangkap setelah petugas mengeluarkan tembakan yang mengarah ke kakinya.

“Karena mencoba kabur, petugas mengambil tindakan tegas dengan memberikan tembakan terarah,” katanya di Mataram, Kamis, 2 Agustus 2018.

Dalam catatan kepolisian, buronan begal ini sudah berulang kalinya melakukan aksi kejahatan dengan teman yang berbeda. Salah satu rekan APD yang masuk dalam daftar buronan berinisial DV.

“Dari catatan kita, pelaku ini punya banyak pasangan beraksi. Yang terdeteksi mereka beraksi di tiga tempat berbeda sejak tahun 2017,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Mataram menegaskan bahwa untuk rekannya yang berinisial DV, anggota masih melakukan pengejaran. Untuk identitas dari DV, anggota telah mengantonginya.

“DV ini sama seperti APD, dia residivis pencurian. Tim sudah mendapatkan identitasnya dan masih dilakukan pengejaran,” kata Muhammad.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close