Akibat Arus Pendek Listrik, 4 Rumah Panggung Di Desa Ngali Terbakar Habis

Kobaran api yang menghanguskan 4 rumah milik warga

Panda – Telah terjadi insiden kebakaran yang terjadi di ds. Ngali kec. Belo kab. Bima pada hari Jum’at sekitar pukul 03.30 wita. Terdapat empat rumah tipe rumah panggung 9 tiang milik warga yang hangus dilalap si jago merah. Rumah tersebut terbakar setelah ditinggal oleh sang pemilik untuk pergi bercocok tanam.

Kapolsek Belo Ipda I kadek Sumertha, S.H menerangkan bahwa kebakaran rumah tersebut berawal dari konsleting arus listrik di salah satu rumah warga. Karena lokasi rumah yang berdekatan dengan rumah tetangga dan material rumah tersebut dari bahan yang mudah terbakar, dengan mudah api menyebar ke tiga rumah yang berada didekatnya.

“awalnya rumah yang terbakar hanya satu unit, kemudian dengan cepat api menyebar ke tiga rumah didekatnya.” jelas Kapolsek Belo

Warga setempat sempat melihat kobaran api pertama kali di salah satu rumah warga dan berusaha untuk memadamkan api tersebut dengan alat seadanya. Akan tetapi api tersebut dengan cepat merambat karena rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Lalu api tersebut dapat dipadamkan selama satu jam dengan dibantu oleh mobil pemadam kebakaran.

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materiil di taksir mencapai sekitar Rp. 450.000.000,-.

Mendengar kejadian ini, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K langsung menuju lokasi kebakaran. Kapolres beserta rombongan berangkat dari Polres Bima sekitar 08.00 wita untuk melihat kondisi terakhir lokasi kebakaran.

Sesampainya di lokasi, Kapolres beserta rombongan membantu para warga untuk membersihkan puing-puing rumah yang masih tersebar di lokasi. Kemudian Kapolres memberikan himbauan agar senantiasa mengecek keadaan rumah sebelum bepergian jauh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terakhir Kapolres memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban dari musibah kebakaran tersebut berupa bingkisan sembako dan pakaian sehari-hari.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close