Ratusan Personel Polres Lotim, Diterjunkan Ke Lokasi Gempa

RATUSAN PERSONEL POLRES LOTIM YANG AKAN DITERJUNKAN KE LOKASI GEMPA

Sambalia – Sejak terjadinya Gempa dengan kekuatan 6,4 SR yang terjadi pada hari minggu tanggal 29 Juli 2018 yang mengguncang dua Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, yakni Kec. Sambalia dan Kec. Sembalun, Ratusan anggota Polres Lombok Timur bersama dengan anggota Polsek jajaran berada di Lokasi Gempa dan tempat penampungan sementara, keberadaan Personel tersebut guna membantu Evakuasi Korban, baik Korban Jiwa maupun Materi.

Sama halnya dengan yang dilakukan pada pagi hari ini (2/8), Personel Polres Lotim dan Polsek jajaran, selain menyalurkan Bantuan dari Polres Lotim dan masing – masing Polsek jajaran Gabungan Personel Polres Lotim dan Polsek jajaran juga melakukan kerja bakti gotong royong puing-puing rumah korban gempa bumi di Kecamatan Sambelia dan Sambelia.‎


Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas,Iptu I Made Tista membenarkan kalau anggota Polres Lotim turun untuk melakukan kerja bakti dan gotong royong untuk membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan korban gempa bumi di Sambelia dan Sambalun.

” Apa yang dilakukan anggota Polri sebagai bentuk wujud kepedulian kami atas musibah yang menimpa warga menjadi korban gempa bumi,” tegasnya.

Ia mengatakan selain itu sejak hari pertama gempa terjadi di Sambelia dan Sembalun pihaknya sudah Diterjunkan langsung untuk melakukan evakuasi terhadap korban.Dan juga melakukan tanggap darurat di lokasi pengungsian. Dengan dipimpin langsung

PERSONEL POLRES LOTIM SAAT MEMBANTU WARGA MEMBERSIHKAN PUING – PUING RUMAH WARGA AKIBAT GEMPA

Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman,S.ik bersama dengan pejabat lainnya serta anggota.Dengan bahu membahu dengan intansi lainnya untuk membantu korban bencana gempa di Sambelia dan Sembalun.

” Apa yang dilakukan sekarang ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya bagian dari tanggap darurat pasca bencana terjadi,” katanya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas Polres Lotim menginformasikan kepada seluruh lapisan Masyarakat , jika ada diantara Masyarakat Kabupaten Lombok Timur atau dari kabupaten manapun yang ingin menyumbang akan tetapi tidak memiliki waktu luang untuk menyalurkannya ke warga yang terkena Gempa, Kami siap menampung sumbangan tersebut untuk selanjutnya kami salurkan ke warga yang  terkena dampak Gempa. “Pungkasnya”.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close