Polres Mataram Gelar Sosialisasi Saber Pungli di Kantor Desa Sigerongan

Mataram – Tim saber pungli Polres Kota Mataram melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan pungutan liar di Kantor Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. (31/07/2018).

Acara penyuluhan sosialiasasi pencegahan pungutan liar tersebut di lakukan untuk memberikan pemahaman kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat serta pegawai kantor Desa Sigerongan mengenai apa itu saber pungli dan dasar saber pungli tersebut itu apa saja.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Mataram, AKP Dewi Komalasari selaku Tim Pokja Pencegahan didampingi oleh Kanit Tipikor Satuan Reskrim Polres Mataram, Ipda Nyomana Diana Mahardika selaku Tim Penindakan.

“Dengan pemberian pemahaman sosialisasi seperti ini diharapkan masyarakat terutama pegawai dinas yang bekerja memberikan pelayanan mengerti dan paham akan saber pungli tersebut dan apa arti pungutan liar,” ujar Kasat Binmas melalui Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa.

Dalam acara tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab akan antara peserta yang berjumlah sekitar 15 orang.

Beberapa pertanyaan tersebut menyangkut akan kinerja pegawai Kantor Desa Sigerongan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan praktik – praktik pungli yang kemungkinan terjadi.

Tim Pokja Pencegahan, AKP Dewi Komalasari menyampaikan bahwa hindari segala bentuk ucapan terima kasih dengan pemberian uang. Kita bekerja biasa saja tidak perlu kita menerima uang maupun barang lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close