Brimob NTB Beri Bantuan ke Sajang, Lombok Timur

Brimobda NTB peduli
Brimobda NTB peduli

Mataram – Sejumlah personil Kepolisian dari Korps Brimob Polda NTB memberi bala bantuan ke Desa Sajang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. Pemberian bantuan itu dilakukan setelah menerima keluhan dari warga pengungsi korban gempa bumi. Keluhan itu lantaran minimnya bantuan yang diterima dari pemerintah daerah maupun intansi lainnya.

“Begitu menerima keluh kesah para pengungsi korban gempa di Sajang, kami langsung bergerak menuju lokasi,” jelas Kaden B Satuan Brimob Polda NTB, Kompol Bambang Yudi Wibowo,SIK, Rabu (1/8/).

Menurut Kompol Bambang Yudi, warga juga mengeluhkan mininmya air bersih untuk keperluan sehari-hari mereka, sehingga dengan terpaksa membeli air dengan mengeluarkan kocek cukup dalam bila dihitung kali perharinya.

“Kami langsung memerintahkan anggota dengan menggunakan truk PPH milik Brimob untuk membawa air bersih ke lokasi warga yang membutuhkan,” tandasnya.

Seperti diketahui, pulau Lombok diguncang gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter yang berpusat di 28 KM Barat Laut Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Akibat gempa ini, 10 orang dikabarkan meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka–luka dan saat ini mendapat perawatan medis di sejumlah puskesmas dan rumah sakit.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close