Video Kapolres Lotim Mendadak Viral

KAPOLRES LOTIM SAAT MENYAMPAIKAN INFORMASI LANGSUNG DARI LOKASI PENGUNGSIAN WARGA KORBAN GEMPA

Selong – Kapolres Lombok Timur, AKBP M Eka Fathurrahman, S.H.,S.I.K Sontak  menjadi viral/menjadi buah bibir di Media Sosial. Kapolres layaknya reporter atau wartawan dadakan untuk menyiarkan langsung masalah gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter yang melanda pulau Lombok, Minggu pagi langsung dari Lokasi Pengungsian para warga yang terkena dampak Gempa.

Dalam vidio berdurasi beberapa menit itu, Kapolres memberikan ulasan mengenai masalah gempa yang terjadi, termasuk penanganan yang dilakukannya di lokasi gempa oleh Pihak Kepolisian dan Instansi terkait. ‎

Apa yang dilakukan Kapolres bersama anggotanya itu mendapatkan apresiasi dari masyarakat dengan berbagai ucapan

Sebut saja  Abdul Hadi,warga Lombok Timur. “Kami salut dengan kegigihan pak Kapolres Lotim yang langsung terjun ke lokasi gempa membantu warga yang menjadi korban gempa ungkapnya di Medsos, berbagai Coment – coment lain juga Fositif juga tertulis di History Coment tersebut

AKBP M Eka Fathurrahman, S.H., S.I.K.,  mengatakan apa yang dilakukannya bersama anggota sebagai bentuk tanggung jawab kemanusiaan atas musibah yang menimpa warga di Sembalun dan Sambalia.

“Begitu saya mendapatkan laporan kami langsung bergerak menuju lokasi gempa untuk membantu warga korban gempa. “pungkasnya”.

Iptu I Made Tista Selaku Kasubbag Humas Polres Lombok Timur mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap hati – hati dan waspasda karena bencana Gempa atau bencana lain bisa saja dating kapanpun, namun waklaupun demikian, kita tidak boleh Trauma atau seterusnya panic akan kejadian yang sudah lewat. Kini situasi sudah kembali normal , silahkan beraktifitas seperti biasanya, namun yang tidak kalah pentingnya ialah, Nomor – nomor penting seperti nomor telfon/Hp Resmi pihak BPBD , Polisi atau Instansi terkait harus dimiliki. Supaya ketika bencana atau  terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan, pihak terkait dengan cepat bisa memberikan bantuan. “pungkas tista”.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close