Tinjau Lokasi Gempa, Heli Presiden Jokowi Mendarat di SPN Belanting

helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat di SPN Belanting Lombok Timur

Mataram – Meninjau lokasi gempa yang ada di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, helikopter yang digunakan Presiden Ir. Joko Widodo, mendarat di SPN Belanting, Lombok Timur, Senin (30/7) pagi sekitar pukul 08.30 wita.

Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden RI Joko Widodo menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU lepas landas dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Kabupaten Sumbawa pada pukul 07.00 Wita dan mendarat dengan mulus di lapangan hitam SPN Belanting Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum beserta Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, mengawal ketat kunjungan Presiden hingga di lokasi pusat gempa terparah di Desa Obel-Obel dan Desa Mandayin, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Dari pantauan langsung media tribratanews.ntb.polri.go.id, Presiden RI beserta rombongan mengunjungi beberapa lokasi pengungsian dan memberikan bantuan serta support kepada para pengungsi.

Presiden RI Ir. Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana berada di tengah-tengah tenda pengungsian di Desa Obel-obel

Setelah itu, Presiden RI sekitar pukul 09.30 Wita bersama rombongan kembali bertolak menuju Kabupaten Dompu dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Dari data yang disampaikan Kepala Desa Obel-obel Harun, warga yang mengungsi hingga hari ini, masih belum berani untuk kembali kerumah mereka.

“Kita masih imbau agar tidak dulu kembali kerumah mereka, mengingat antisipasi gempa susulan yang kemungkinan terjadi”, ungkap Sahrun.

Diketahui, pada hari Minggu (29/7/2018), pukul 06.47 Wita, telah terjadi bencana gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang yang mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close