DVI Dokes Polda NTB Langsung bergerak Bantu Korban gempa diLombok Timur.

Tim DVI membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Selong Lotim

Mataram- pada hari minggu (29/7) telah terjadi gempa bumi yang terjadi di wilayah NTB. Pusat gempa bumi terjadi di kabupaten Lombok Timur gempa terjadi berulang ulang menurut data BMKG Gempa Bumi bersekala 6,4 SR dan tidak berpotensi Sunami.

Akibat gempa bumi banyak bangunan roboh di kecamatan Sambalia, Sembalun dan Bayan dan terdapat korban jiwa dan luka-luka. Medengar kejadian tersebut Kabiddokkes polda NTB AKBP dr. Ubaidillah Memerintahkan Tim DVI untuk segera ke lokasi untuk menolong korban gempa bumi.

Tim DVI Langsung kelokasi  gempa bumi yang dipimpin langsung oleh kabiddokkes polda NTB .   korban gempa bumi  di kabupaten Lombok Timur mulai dari kecamatan Sambalia, Belating dan sekitarnya.Tim DVI langsung bergerak cepat untuk membatu para korban gempa bumi dengan cara memberikan obat-obatan dan membatu mebawa para korban kerumah sakit dan puskesmas terdekat. Jumlah sementara korban luka-luka di kecamatan Sembalun berjumlah 25 orang,  dan 2 orang meninngal dunia untuk korban materi belum bisa di taksir ‘’ungkap” Kabiddokkes Polda NTB dr.Ubaidillah. Tim DVI Biddokkes Polda NTB sampai  saat ini masih memberikan pengobatan ke pada masyrakat Lombok Timur.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close