Kapolda NTB Kawal Kirab Api Asian Games 2018

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum kawal kirab api asian games saat tiba di Lombok

Mataram – Kirab api obor asian games hari ini Rabu (25/7) tiba di NTB. Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum, ikut mengawal perjalanan api abadi itu keliling Pulau Lombok.

Perjalanan api obor asian games ke 18 itu rencanya akan dijadwalkan setelah tiba di Bandara LIA, berkeliling ke wilayah KEK Mandalika hingga penyatuan akan dilakukan di Pantai Ampenan sebelum menginap di Pendopo Gubernur NTB.

Kawalan khusus dari kepolisian, terlihat sejak pagi tadi dengan iring-iringan mobil lalulintas Polda NTB termasuk barakucuda Brimob NTB.

DIketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Event olah raga itu akan digelar di Jakarta dan Palembang. Dalam pertandigannya nanti akan mempertandingkan 40 cabang dengan 465 nomor pertandingan.

Sebelum acara ini digelar, panitia menggelar kirab obor Asian Games 2018 dan kirab akan melalui 64 kota di 18 Provinsi sebelum tiba di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada upacara pembukaan Asian Games pada Sabtu 18 Agustus 2018 nanti.

Lombok yang bertepatan mendapat jadwal kirab hari ini, Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana mengimbau, agar warga NTB mendukung penuh kegiatan yang dilakukan setiap empat tahun sekali ini, karena ini menjadi momen penting untuk menunjukan bahwa NTB damai.

“Saya yakin warga NTB mendukung suksesnya asian games 2018,” imbau Kabid Humas Polda NTB melaluli pesan singkat. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close