Serunya Hari Anak Nasional Ala Polres Lombok Tengah

Kapolres Lombok Tengah beserta Ibu Memberikan Penghargaan Kepada Puteri Daerah yang Berprestasi (23/07)

Senin (23/07/2018), Polres Lombok Tengah menggelar acara sederhana memperingati Hari Anak Nasional 2018. Acara yang bertemakan genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat) dihadiri oleh kurang lebih 250 anak-anak yang merupakan pelajar dari Tk dan SD serta beberapa tamu undangan seperti beberapa Guru, pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari juga orang tua murid.

Bertepatan dengan perayaan tersebut di atas, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH menyempatkan untuk memberikan penghargaan kepada puteri daerah yang membawa nama NTB ke kancah nasional hingga internasional, mereka bernama Ni Kadek Ayu Purnama Sari Dewi merupakan seorang siswi SMAN 1 Jonggat yang mewakili NTB di Olimpiade Sains Bidang Matematika di tingkat Nasional dan  Reva Marcela Azizah merupakan seorang siswi MTs 2 Lombok Tengah yang  mewakili Indonesia peraih medali perunggu dalam ajang International Karate Championship di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kapolres lombok Tengah mengaku ikut merasa bangga akan prestasi putra daerah di Lombok Tengah. Ia berharap untuk kedepannya banyak anak – anak dari NTB Khususnya Lombok Tengah menorehkan prestasi mengharumkan nama provinsi NTB bahkan Indonesia di kancah nasional hingga internasional.

“saya sangat bangga terhadap puteri – puteri daerah yang berprestasi ini. Saya harap anak-anakku yang lain bisa mengikuti jejak mereka ini kalau bisa lebih baik lagi” ungkapnya di depan anak – anak dan tamu undangan yang berkesempatan hadir.

Di akhir acara Kapolres dan seluruh anak-anak mengikuti serangkaian permainan dan perlombaan menggunakan permainan tradisional seperti enggrang, congklak, kaki seribu dan gasing kayu yang semakin ditinggalkan oleh anak – anak karena tergantikan oleh gadget.

Hadirnya Permainan di tengah perayaan Hari Anak Nasional ini merupakan hasil dari keprihatinan Kapolres Lombok Tengah karena anak-anak jaman sekarang sudah terkekang oleh gadget. Secara tidak langsung, kecanduan anak akan gadget akan mengurangi rasa dan aktivitas sosial yang dimiliki anak – anak . parahnya anak – anak malah cenderung menelurkan sikap egoisme karena terlalu fokus kepada Handphone masing-masing dan lupa akan dunia sekitar yang lebih menyenangkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close