Mencuri di Rumah Kos, Seorang Wanita Muda Dibekuk Polisi

Mataram – Tim Resmob 701 Satuan Reserse Kriminal Polres Mataram membekuk seorang wanita muda berinisial FN (18). Pasalnya, wanita ini diketahui melakukan tindak kriminal pencurian di sebuah rumah kos, jalan Swadaya, Kelurahan Kekalik, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Jumat (20/7) malam.

Kasubbag Humas Polres Mataram AKP I Made Arnawa mengatakan, pencurian itu terjadi ketika pelaku datang menggunakan sepeda motor ke rumah kos korban.

Saat itu pelaku masuk ke kamar korban melalui jendela, kemudian mengambil barang-barang milik korban berupa satu unit ponsel merek Asus warna hitam, satu botol lotion merek Vaselin, satu buah dompet Sophie Martin warna pink yang berisi uang sejumlah lima puluh dua rupiah dan beberapa surat penting.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.800.000,” kata AKP Arnawa.

Melanjutkan penjelasannya, AKP Arnawa mengatakan, setelah mengetahui beberapa barang miliknya hilang korban pun langsung melapor ke Polres Mataram, dimana kemudian Satreskrim meminta akun Google (email) yang terdaftar pada ponsel yang hilang.

“Kami berhasil melacak melalui akun Google atau email di Ponsel milik korban, sehingga posisi ponsel terlacak di BTN Griya Pagutan Indah, Kecamatan Mataram, Kota Mataram,” ungkapnya.

Berbekal hasil pelacakan akun google itu, Tim Resmob 701 langsung meluncur ke lokasi untuk mendatangi rumah kos pelaku, dimana saat itu pelaku sedang tidak berada di tempat.

Setelah menunggu beberapa saat, sekitar pukul 18.15 Wita, pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor dan langsung dihentikan serta dilakukan pemeriksaan.

Pelaku pun tak mampu mengelak saat polisi menemukan barang bukti hasil curian dari kos korban, yang disimpan di dalam tas yang dibawa pelaku dan tersimpan juga di dalam kamar kosnya.

“Tim berhasil menangkap pelaku FN tanpa perlawanan, serta mengamankan barang bukti,” jelas AKP Arnawa.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah melakukan pencurian di kos korban sebanyak dua kali. Pencurian pertama pelaku mengambil baju, satu buah jilbab warna pink, sepasang sandal warna coklat, dan sepasang sepatu merek Puma warna merah, serta mengambil , jaket yang disakunya berisi uang Rp. 80. 000. Sedangkan aksinya yang kedua yakni pada Jumat (20/7) malam itu.

Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Satreskrim Polres Mataram untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close