Sat Lantas Polres Lotim Gencar Lakukan Sosialisasi Di Sekolah – Sekolah

KASAT LANTAS POLRES LOTIM SAAT MELAKUKAN SOSIALISASI KESELAMATAN DALAM BERLALULINTAS

Selong – Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur kali ini lakukan Sosialisasi keselamatan berlalulintas, di SMK Negeri 2 Selong. (16//07/18)

Seperti Hari hari sebelumnya Kasat Lantas Lotim AKP I Made Hendra Agustina kembali pimpin Sosialisasi, dalam kegiatan yang focus dalam keselamatan berlalulintas tersebut turut hadir, Kanit Dikyasa dan beberapa anggota lainnya, dalam kegiatan tersenut Tim Sosialisasi menyampaikan materi secara langsung dihadapan ratusan siswa, terkait pentingnya patuh berlalu lintas saat berkendara. Dengan kesadaran peraturan dalam berkendara, tentu akan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Dikesempatan itu juga Kasat Lantas menjelaskan jumlah angka laka lantas yang mengakibatkan korban luka berat, luka ringan, bahkan sampai meninggal dunia. ” Angka laka lantas yang terjadi ini, didominasi oleh pelajar”, terangnya Hendra.

Kembali Ia menjelaskan, kecelakaan di jalan terjadi karena, banyak dari pengandara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Hendra memastikan hal itu menjadi pemicu terjadinya kecelakaan, jelasnya.

Lebih lanjutnya Kasat Lantas Polres Lotim membeberkan, salah satu upaya Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur guna menekan angka kecelakaan yaitu dengan memberlakukan denda maksimal , hal tersebut kami berlakukan guna memberi efek jera kepada para pengendara yang tidak menaati aturan dalamberlalu lintas.

Dikesempatan itu juga Hendra menjelaskan tentang Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di mulai dari Simpang empat BRI Cabang Selong  sampai dengan simpang empat polres, dan pelanggaran lalu lintas di jalur KTL akan mendapat atensi oleh petugas SatLantas, dan sudah ada petugas yang mengawasi pelanggaran tersebut.

Tidak lupa pula Kasatlantas mendemonstrasikan penggunaan helm yang baik dan benar, serta memberikan gambaran fatalitas laka lantas akibat tidak menggunakan helm sesuai standar SNI.

Kasat Lantas Polres Lombok Timur berharap, agar para siswa menyampaikan kepada orang tuanya masing masing agar lebih perduli terhadap masa depan Putra putrinya, dengan mengantar dan Menjemput dari sekolah dengan syarat sudah memiliki kelengkapan  SIM dan STNK, serta, menggunakan helm standar SNI. “ Pungkasnya”.

Senada dengan Penyampaian , IPTU I Made Tista Selaku Kasubbag Humas Polres Kasubbag Humas Polres Lombok Timur , banyaknya angka kecelakaan Lalulintas atau korban Fatalitas diakibatkan oleh ketidak patuhan Masyarakat dalam berlalulintas, contoh saja pemasangan kaca Spion dan  penggunaan Helem SNI, penggunaan Spion dan  Helem memang terlihat Sepele namun berdampak cukup besar ketika terjadi laka lantas yang menimpa pengendara. Untuk menghindari  Fatalitas dalam berkendara diharapkan bagi seluruh lapisan Masyarakat untuk taat pada peraturan lalulintas, tidak hanya terbatas bagi pengendara sepeda motor, pengemudi Roda Empat juga demikian, penggunaan Seatbelt (sabuk pengaman) sangatlah penting Oleh karenanya mari kita patuh terhadap peraturan berlalulintas “Pungkas Tista”.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close