Puskesmas Gunung Sari Terbakar, Empat Unit Pemadam Dikerahkan

Mataram – Sebuah ruangan di Puskesmas Gunung Sari, habis dilalap si jago merah, kemarin. Kebakaran melanda ruangan yang biasa digunakan sebagai unit pemeriksaan HIV-AIDS bagi calon pengantin itu, diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.40 wita.

Beruntung, kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik., Kebakaran itu menimbulkan kepanikan pegawai yang baru saja masuk kantor untuk melayani masyarakat.

Api terus membesar dan menimbulkan kepanikan. Sejumlah orang termasuk keluarga pasien  yang juga melihat kejadian ini, berinisiatif memanggil anggota Koramil Gunungsari dan Polsek Gunungsari.

Polisi dan Anggota  Koramil bersama pegawai dan warga serta  keluarga pasien langsung keluar untuk memberi pertolongan. Namun karena menggunakan alat seadanya, api sulit dijinakkan. Kobaran api semakin membesar hingga membakar atap ruangan.

Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP I Made  Arnawa  menyatakan dalam suasana genting, api yang semakin membesar polisi dan anggot TNI yang berada dilokasi kejadian mengimformasikan Petugas Dinas Pemadam  Kebakaran, Kabupaten Lombok Barat cepat meluncur ke TKP.

Selanjutnya, empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dilokasi tiba  sekitar pukul 09.00 Wita. Dengan bantuan mobil pemadam, api berhasil dipadamkan 45 menit setelah kedatangan.

Empat mobil pemadam berhasil memadamkan api yang membakar satu ruangan Puskesmas,” tutur Arnawa.

Dalam peristiwa ini, tidak terdapat korban meninggal maupun luka-luka. Lokasi kebakaran yang terpisah dari bangunan utama, membuat api tidak merembet ke tempat lain.

”Kerugian materi masih dihitung demikian  juga penyebabnya. Tetapi yang pasti, pelayanan di Puskesmas Gunungsari tetap berjalan seperti biasa,” kata AKP Made Arnawa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close