Polres Bima Door DPO Kasus Pengancaman

ilustrasi polisi tembak

Bima – Daftar Pencarian Orang (DPO) pengancaman terhadap anggota Polsek Langgudu, AN alias Jodi, Selasa (17/7) dini hari berhasil dilumpuhkan. Pria (20) asal Desa Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima itu diterjang timah panas oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima dan personil Polsek Madapangga.

Kasat Reskrim Polres Bima, AKP Dhafid Shiddiq SH SIK menjelaskan, AN dibekuk berdasarkan laporan polisi nomor: Lp/239/VI/2018/Ntb/Res Bima/P. Belo tanggal 13 Juni 2018. Kemudian surat penetapan DPO Nomor: Dpo/09/VI/2018/P. Belo.

Dijelaskannya, AN melakukan pengancaman terhadap Bripka Abdul Syukur anggota Polsek Langgudu tanggal 13 Juni 2018. Tepatnya, di jalan lintas Ncera–Karumbu, Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Saat itu korban sedang melintas, kemudian melihat AN dan MT yang sedang memalak pengguna jalan. Korban mencoba untuk melarang, namun kedua pelaku tidak terima. Pelaku mukul dan mencoba untuk membacok korban, namun berhasil dihindari. Korban saat itu menurut Dhafid sempat meminta pertolongan pada warga.

“Korban sempat dikejar oleh para pelaku dengan menggunakan parang sambil berteriak saya bunuh kamu. Pelaku ada dua orang, tapi satu orang sudah berhasil ditangkap lebih dulu,” tutur Dhafid.

Lanjut Dhafid, saat penangkapan, AN sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Sehingga diambil tindakan, menembak pada bagian kaki sebelah kanan, dengan tujuan untuk melumpuhkan pelaku tersebut.

“Selasa dini hari, anggota Polsek Madapangga mendapat informasi keberadaan DPO Polsek Belo, AN di Desa Dena. Saat itu juga Tim Opsnal ke TKP dan melakukan penangkapan,” jelasnya, kemarin.

Pasca penangkapan, diakui Dhafid, AN sempat dibawa ke RSUD Bima untuk tindakan medis. Namun saat ini, AN sudah diamankan di Sat Reskrim Polres Bima dan masih dimintai keterangan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close