Begal Pengincar Tukang Ojek Ditembak Polisi

ilustrasi ditangkap

Mataram – Tim Jatanras Polda NTB menembak kaki kanan JK, buronan kasus begal yang kerap mengincar pengemudi ojek sebagai sasaran pembegalan. Tindakan tegas itu dilakukan karena JK berusaha kabur saat disergap di rumahnya untuk diamankan.

Kasubbid III Jatanras Ditreskrimum Polda NTB AKBP Herman Suyono mengatakan pelaku ditangkap dekat rumahnya di wilayah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Senin, 16 Juli 2018.

“Pada saat tim datang, pelaku melawan dengan melarikan diri ke arah sungai. Karena mengabaikan peringatan dari petugas, terpaksa pelaku dilumpuhkan dengan tembakan yang menyasar ke arah kaki kanannya,” kata Herman di Mataram, Selasa, (17 /7)

Menurut Herman, JK merupakan salah satu buronan begal yang diburu sejak adanya laporan terakhir pada Januari 2018. Pada akhir 2017, JK terlibat dalam aksi begal terhadap seorang pengemudi ojek di wilayah Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Ketika berada di tempat sepi, pelaku minta berhenti dengan modus buang air kecil. Kemudian pelaku merampas kendaraan korban dengan cara mencekiknya dari arah belakang,” ujarnya.

Sejak ada laporan tersebut, petugas kepolisian melakukan perburuan terhadap JK di lapangan. Polda NTB yang perannya membantu polisi di wilayah hukum Kabupaten Lombok Barat mendapatkan informasi terkait keberadaan JK.

“Setelah informasinya A1 (informasi terpercaya), tim kami langsung menuju TKP dan melakukan penangkapan,” ucap Herman.

JK saat ini masih diamankan di Mapolda NTB untuk menjalani proses pemeriksaan penyidik jatanras.

Terkait dengan keberadaan barang hasil kejahatannya, penyidik masih melacaknya dengan melakukan pengembangan keterangan JK di lapangan.

Namun untuk aksi kejahatan terhadap pengemudi ojek pada akhir 2017, JK telah mengakuinya di hadapan penyidik.

“Masih diperiksa penyidik, dan barang bukti hasil kejahatannya masih ditelusuri tim lapangan,” kata Herman.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close