Razia di KTL, 119 Pengendara Ditilang Satlantas Polres Mataram

Mataram – Sebanyak 118 pengemudi kendaraan bermotor dan pengemudi kendaraan roda empat satu uint dikenakan sanksi tilang oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mataram dalam razia salah satunya di Jalan Langko Mataram, tepatnya di kawasan tertib lalu lintas (KTL), Minggu (15/7/2018) siang.

Kasat Lantas Polres Mataram AKP Puri Arum Lestari, 56 pengendara ditilang karena tidak melengkapi dokumen kendaraan. “Helm tidak saja diwajibkan bagi pengendara, tapi penumpang yang dibonceng juga harus menggunakan helm pengaman dan helm yang dikenakan merupakan Standar Nasional Indonesia (SNI),” ujarnya.

Dalam razia ini sasarannya pengendara sepeda motor dibawah umur serta yang berboncengan lebih dari satu orang, karena itu sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara maupun penumpang itu sendiri.

“Jadi pelanggaran-pelanggaran kasat mata yang ditilang atau selektif prioritas,” jelas Puri.

Puri, menegaskan pihaknya sebelumnya menggelar razia, sudah melakukan sosialisasi di mana-mana termasuk dengan para pelajar mulai dari kepemilikan SIM dan STNK hingga menggunakan Helm dan tidak melakukan pelanggaran selama mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Karena itu kami melakukan tindakan penegakan hukum atau represif bagi para pelanggar,”

Dalam gelar razia Jumat (14/7/2018) pagi yang dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Puri Arum Lestari di Jalur KTL, Jalan Langko persis di depan Kantor Jiwasraya sebanyak 56 kendaraan terkena tilang.

Dari jumlah pelanggaran tersebut, yang tidak memiliki STNK sebanyak 42 pengemudi kendaraan bermotor dan pengemudi kendaraan roda empat empat uint,. Umumnya pengendaraan kendaraan roda empat tidak memiliki Sim C dan sebanyak enam orang pengemudi, akibatnya delapan unit kendaraan roda dua ditilang.

Kemudian dilanjutkan dengan Razia, jumat sore, di Jalan Langko tepatnya di Depan Mapolres Mataram hasilnya 63 pengendara kendaraan sepeda motor terkena tilang dan satu pengemudi kendaraan roda empat juga terkena tilang.

Polisi menilang 49 STNK sepeda motor, tujuh lembar SIM dan mengamankan tujuh unit kendaraan bermotor.

Dalam pelaksanaan Razia tersebut menurunkan 22 personil gabungan Polres Mataram dan didukung BKO dari personil Polisi Lalu Lintas Polda NTB sebanyak 18 personil.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close