Polisi Dalami Terus Kasus Dugaan Korupsi di Sumbawa Barat

ilustrasi korupsi

Sumbawa – Beberapa kasus-kasus dugaan korupsi saat ini sedang dilakukan pendalaman Kepolisian, termasuk yang dilakukan Kepolisian Resort Sumbawa Barat.

Saat ini Porles Sumbawa Barat sedang mendalami kasus dugaan korupsi Taman Kanak–kanak (TK) Pembina, Jereweh. Penyidik Polisi menargetkan penanganan kasus dugaan korupsi ini akan selesai pada November 2018 nanti.

“Saat ini progresnya di BPK dan BPKP. Saat dilakukan penghitungan ditemukan kerugian negara sebanyak 700 juta lebih,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.IK kepada media, Kamis (12/7) melalui pesan singkat.

Dia menerangkan bahwa proses awalnya penyelidikan setelah itu diekspose BPK Dan BPKP untuk menemukan kerugian negara, serta sudah memeriksa terduga yang melakukan kasus korupsi ini.

“Apabila Kasus korupsi sudah di ekspose oleh Polres maka proses pemberhentian kasusnya harus di Polda,” tegasnya.

Dia menuturkan selesai pemeriksaan BPKP nantinya akan diumumkan siapa orang yang terlibat, karena saat awal dan proses penyelidikan terduga pelaku tidak ditahan. Kalaupun sampai saat ini kasus belum sepenuhnya diekspose, karena terkendala jarak tempuh yang begitu panjang dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close