4 Kapolda Naik Pangkat ke Bintang 2, Salah Satunya NTB

mako polda ntb

Mataram – Empat orang Kepala Polisi Daerah (Kapolda) akan naik pangkat dari bintang 1 (brigadir jenderal) ke bintang 2 (inspektur jenderal). Keempat Polda tersebut naik menjadi tipe A.

Salah satu dari keempat Kapolda yang akan naik pangkat menjadi Irjen itu adalah Kapolda NTB Brigjen Achmat Juri.

Kapolda lain diantaranya Kapolda Jambi Brigjen Muchlis AS, Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana, dan Kapolda Kalteng Revandodo juga menyandang bintang dua.

Naiknya status Polda juga berimbas pada kenaikan pangkat Wakapolda dari Kombes menjadi Irjen. Wakapolda NTB Kombes Tajuddin dan Wakapolda Jambi Kombes Ahmad Haydar. Kemudian, Wakapolda Kalsel Kombes Dedi Prasetyo, dan Wakapolda Kalteng Kombes Nasri, yang pernah bertugas di Tanjungpinang.

Susuai rencana, Upacara kenaikan pangkat 18 pati (perwira tinggi) Polri, 7 orang dari bintang 1 ke bintang 2, termasuk 4 Kapolda yang naik tipe A. Dan, 11 orang dari Kombes ke bintang 1 dipimpin Pak Kapolri, Jumat (13/7/2018) di Rupatama Mabes Polri.

Adapun 7 Kombes lainnya yang akan naik pangkat ke bintang 1, adalah Kombes Setiadi Karo Hukum KPK, Kombes Erwanto Kurniadi Dirtipidkor Bareskrim, Kombes Budi Susanto As Deputi Koordinasi Demokrasi dan Organisasi Masyarakat Sipil di Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri.

Kemudian, Kombes Achmat Norda Alamsyah Inspektur II BNN, Kombes Khasril Kepala BNNP Sumbar, Kombes Suyatno Kepala BNNP Kalbar dan Kombes Victor J Lasut Dir Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close