Polres Lotim Bentuk Satgas Khusus Kejahatan Jalanan

KAPOLRES LOTIM AKBP M. EKA FATHURRAHMAN, S.H.,S.I.K. SAAT DIWAWANCARAI

Selong – Guna  mencegah kejahatan jalanan, seperti jambret, begal dan lainnya, Polres Lombok Timur akan melakukan patrol  besar-besaran. Patroli tidak saja akan melibatkan personel Polri, Tetapi juga personel TNI, Ungkap Kapolres Lotim (11/07/18).

“Nanti akan dibentuk satgas khusus, pencegah kejahatan jalanan , ungkap Kapolres Lotim AKBP M Eka Faturrahman S.H. S.I.K. Sejumlah titik rawan di wilayah hokum Polres Lombok Timur ini sudah kami petakan. Kejahatan jalanan yang sempat menimpa Masyarakat, ditegaskannya tak akan dibiarkan begitu saja, melainkan akan diungkap , dikembangkan dan diperdalam. “Semua titik rawan kejahatan, akan terus kita sambangi. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Lombok Timur. “ tegasnya”.

Di titik rawan, sejatinya sudah rutin dilakukan patroli. Bukan saja saat ada perintah pembentukan Satgas oleh Kapolri. Akan tetapi, patroli itu sudah dilakukan sejak lama. Terutama di bagian selatan Lotim.

Patroli ini  akan tetap dilakukan meski situasi daerah aman dan kondusif. Antisipasi atas segala kemunkinan terjadi, tetap akan dilakukan. Tentunya, upaya Polri bersama aparat terkait lainnya akan berat dalam mencegah kejahatan. Bila tidak disertai dengan kerjasama baik masyarakat, dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Upaya yang dilakukan Polri khususnya Polres Lotim akan lebih Maksimal apabila ada  Kerjasama yang  baik antara  masyarakat dengan pihak Kepolisian, kerjasama yang baik dan kepedulian Masyarakat terhadap keamanan tentu sangat kami butuhkan dan harapkan. Salahsatu caranya yaitu denganmenghidupkan kegiatan Ronda. Bila ada tindakan kejahatan atau hal yang mencurigakan, Kami harap agar cepat laporkan ke Polsek , Polres atau hubungi Bhabinkamtibmas setempat agar kami bisa mengambil tindakan cepat  dan meredam potensi gangguan tersebut. “Pungkas Kapolres Lotim”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close