Polda NTB Gelar Rangkaian Upacara Serentak Peringatan Hari Bhayangkara ke-72

Kapolda NTB dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-72

Mataram – Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 01 Juli yang digelar serentak pada hari Rabu (11/07/18), polda NTB melaksanakannya di lapangan Gajahmada Mapolda NTB. Upacara diikuti oleh Wakil Gubernur NTB, Kapolda, Wakapolda, seluruh jajaran FKPD Provinsi NTB serta pejabat utama Polda NTB dan anggota Mapolda NTB.

Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Achmat Juri M.Hum membacakan amanat Presiden Rebuplik Indonesia, yang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada anggota polri yang bekertja keras bertugas dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib di serta dengan penuh kesungguhan melaksanakan tugas di daerah pedalaman, diwilayah perbatasan, terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

“Apa yang dilakukan oleh setiap anggota polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara,“ tuturnya.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke 72 ini, Presiden RI juga menyampaikan kabar baik, karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order.

“Ini sebuah capaian yang membanggakan bagi semua, yang harus dijaga dan dipertahankan, saya mengingatkan agar seluruh anggota polri tidak cepat berpuas diri. Karena, ke depan, Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks,” pesan Presiden RI.

Di era digital seperti saat ini, Presiden RI juga berpesan agar polri mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional, seperti ancaman kejahatan siber, human trafficking, drug trafficking, sampai dengan armed smuggling. “Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme. Karena Terorisme adalah kejahatan luar biasa terhadap negara, bangsa serta kemanusiaan.” imbuhnya.

Peringatan Hari Bhayangkara kali ini di Polda NTB dilanjutkan dengan acara Pemberian Tanda Kehormatan Bhayangkara Nararya kepada 37 orang anggota Polda NTB serta jajaran yang telah berdedikasi penuh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota polri.

Acara Syukuran Hari Bhayangkara diselenggarakan setelah upacara selesai, dibuka oleh Kapolda NTB dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap dedikasi anggota polri di lingkungan Polda NTB khususnya. “Institusi Polri di Indonesia yang sebelumnya mendapatkan predikat 3 Institusi yang tidak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, saat ini di Tahun 2018 telah meraij menjadi peringkat 3 Institusi yang dipercaya oleh masyarakat, ini merupakan capaian yang sangat membanggakan bagi kita semua.” kata Kapolda.

Acara disertai pemberian penghargaan atas prestasi-prestasi yang diraih oleh para anggota polri maupun masyarakat dalam berbagai perlombaan yang diadakan. Prestasi lomba yang dimaksudkan adalah prestasi dalam membangun sinergi antara Polri dengan masyarakat diantaranya pada ranah keamanan, kepercayaan, kredibilitas, transparansi yang diciptakan polda ntb selama satu tahun terakhir.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close