Guna Memelihara Kamtibmas, Polres Lotim Tingkatkan Giat Kepolisian

                KAPOLRES LOTIM AKBP M.EKA FATHURRAHMAN SH., S.I.K.

Selong – Untuk menekan aksi para pelaku kejahatan jalanan yang dapat meresahkan masyarakat , khususnya di Wilayah Hukum Polres Lombok Timur. Pihak Kepolisian akan memperketat penjagaan terutama di wilayah rawan begal.

Kapolres Lombok Timur AKBP. M Eka Pathurrahman, S.H., S.I.K., mengatakan, sudah menjadi kewajiban Personel Polri untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat. Kemudian untuk wilayah rawan begal, tentu kami akan memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk kembali merapatkan barisan dengan para warga binaanya untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban, minimal di tempat tinggal masing – masing, serta menggugah hati Masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap keamanan, kami juga akan memperbanyak Patroli,  baik disiang hari mapun malam hari, terutama di tempat – tempat yang memungkinkan terjadinya kejahatan jalanan ungkap Kapolres (09/07/18).

Mengenai keamanan, polisi dan masyarakat harus menjalin kerjasama, untuk bersama – sama bersinergritas menjaga wilayah dari berbagai bentuk gangguan yang mampu menganggangu kenyamanan masyarakat.

‘’ Hal ini bukan hanya tugas polisi, melainkan bersama – sama dengan masyarakat untuk bekerjasama menjaga Kamtibmas’’, ujarnya.

Eka berharap, kerjasama yang dibangun antara pihaknya dengan masyarakat, bisa menciptakan suasanan kondusifitas dan tidak adanya gangguan – gangguan, termasuk gangguan dari para begal, “tegasnya”.

Sementara itu IPTU I Made Tista selaku Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar tetap  menjaga keamanan di lingkungan masing – masing dan jika ada sesuatu yang dirasa dapat menimbulkan gangguan, agar segera menghubungi pihak kepolisian untuk segera ditangani dan tidak berdampak bagi keamanan dan ketertiban. ” pungkas Tista”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close