SPN Polda NTB Laksanakan Upacara Hari Lahir Bhayangkara Ke – 72

 

Waka SPN Polda NTB (Kompol I Nyoman Suryawan) pada saat membacakan amanat Presiden RI.

Belanting – SPN Polda NTB laksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke – 72 di lapangan upacara SPN Polda NTB, Rabu (11/7) pukul 07.00 Wita. Upacara peringatan Hari Bhayangkara yang dilaksanakan di SPN Polda NTB ini berjalan dengan hikwat dan lancar. Adapun peserta upacara yang ikut terlibat dalam pelaksanaan hari Bhayangkara itu terdiri dari personel SPN Polda NTB dan para peserta pelatihan fungsi tehnis kepolisian gelombang V.

Hari Bhayangkara bukanlah hari lahir kepolisian, melainkan merupakan hari Kepolisian Nasional yang ditandai keluarnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946 pada tanggal 1 Juli 1946. Sebelum perpres tersebut keluar, kepolisian masih terdiri dari kepolisian daerah dan terpecah-pecah. Perpres tersebut kemudian mempersatukan polisi secara nasional dan berada langsung di bawah Presiden.

Upacara Hari Bhayangkara yang diperingati di SPN Polda NTB ini dipimpin langsung oleh Waka SPN Polda NTB (Kompol I Nyoman Suryawan) yang bertugas sebagai irup pada pelaksanaan upacara tersebut. Adapun rangkaian – rangkaian upacara terdiri dari pembacaan sejarah singkat lahirnya Kepolisian Republik Indonesia, pembacaan UUD 1945, pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya.

“ Perlu diketahui bagi seluruh peserta upacara, bahwa rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke – 72 di SPN Polda NTB telah dilaksanakan dengan baik, baik itu dari kegiatan sosial seperti bhakti kesehatan yang diadakan di sekitar wilayah SPN dengan melakukan pengobatan gratis dan khitanan bagi masyarakat yang kurang mampu, peduli sesama kepada anak-anak yatim dan Bhakti kebersihan di tempat-tempat ibadah serta pembagian air bersih kepada masyarakat yang membutukan, “ ucap Waka SPN Polda NTB.

“ Dengan dilaksanakannya upacara Hari Bhayangkara yang ke – 72 ini, saya berharap Polri kedepannya semakin Promoter dan siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018/ 2019, sebagaimana sesuai dengan tema hari Bhayangkara yang ke – 72 ini, “ tambah Waka.

Peserta upacara Hari Bhayangkara ke – 72 SPN Polda NTB. 

“ Bagi para peserta pelatihan yang sedang mengikuti kegiatan pelatihan agar memanfaatkan moment ini untuk dapat menjadi polisi yang mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul selain juga harus menjadi polisi yang promoter, “ tutup Waka SPN Polda NTB.

Setelah rangakain kegiatan upacara Hari Bhayangkara, SPN Polda NTB melanjutkan kegiatan pelatihan sebagaimana mestinya dan akan dilanjutkan juga dengan kegiatan syukuran hari Bhayangkara ke – 72. (tgh)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close