Kapolda NTB Sampaikan Kabar Baik di Hari Bhayangkara ke 72

Kapolda NTB cek pasukan

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum dalam amanatnya saat pimpin upacara peringati hari Bhayangkara ke 72 menyampaikan, di hari jadi Polri tahun ini Bangsa Indonesia mendapat kabar baik, bahwa Indonesia masuk dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Law and Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order.

“Sebuah capaian yang membanggakan kita semua. Sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. Sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen Bangsa. Di dalamnya, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri,” tuai Kapolda di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu (11/7).

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan Kapolda NTB disampaikan, ucapan selamat Hari Bhayangkara ke- 72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri,” kutip Kapolda.

Termasuk juga apresiasi Presiden RI kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” lanjutnya.

Presiden juga mengingatkan bahwa kedepan tugas-tugas besar telah menanti Polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019, pengamanan Natal dan Tahun Baru, hingga pengamanan agenda internasional seperti pelaksanaan Asian Games ke-18 dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia.

“Semuanya membutuhkan langkah antisipatif, memerlukan perencanaan yang detail dan matang, agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal,” lanjut Kapolda.

Dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan dari Kapolda NTB kepada para Polisi Teladan. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close