Terciduk Bawa Puluhan Liter Miras, Eka Ditangkap

Mataram – Nasib apes menimpa Eka (22) seorang pengemudi motor yang melintas dari jalan Islam Marzuki, Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, menuju Kelurahan Karang Medain, Kecamatan Selaparang, diciduk Personil Polsek Cakranegara, Polres Mataram, yang rencana akan dijual.

Kapolsek Cakranegara, Kompol Muslih, melalui Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa menjelaskan bahwa pelaku hendak lewat di jalan Islam Marzuki, ia sedang membawa miras di taruh dibagian belakang motor saat Kasi Humas Polsek Cakranegara, Ipda Enny Rachmawati dan Pejabat Sementara Kasi Hukum Polsek Cakranegara, Aiptu Puji Astuti SH sedang melintas.

“Saat kita tanya izin edar Miras, pelaku tidak bisa menunjukan sehingga kita amankan pelaku,” ungkap AKP made Arnawa, Selasa (10/07/2018).

Ia melanjutkan penangkapan tersebut merupakan hasil dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Polsek Cakranegara.

Menurut Kasubbag Humas Polres Mataram, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan keamanan di Wilayah Kecamatan Cakranegara. “Kita menangkap setiap pengendara, jika ada membawa sesuatu seperti sajam, narkoba dan miras,” tutupnya.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita tiga Jerigen berisi Minuman Keras jenis Tuak 25 liter dengan jumlah keseluruhan 75 liter. Akibat perbuatannya, pelaku diamankan pihak jajaran Polsek Cakranegara, pelaku dikenakan Perbup No 3 Tahun 2011 tentang retribisi perizinan tertentu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close