Satlantas Polres Lotim Secara Rutin Jadwalkan Sim Keliling

KASAT LANTAS POLRES LOTIM AKP I MADE HENDRA S.I.K.

Selong – Guna memberikan kemudahan dan pelayanan yang prima bagi masyarakat Lombok Timur yang ingin memperpanjang SIM, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur secara rutin akan mengeluarkan jadwal pelayanan Persyaratan Perpanjangan di SIM Keliling.

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP I Made Hendra A, SIK, saat ditemui di kantornya, Senin (9/7) menegaskan pelayanan SIM keliling ini hanya untuk perpanjangan saja sedangkan untuk permohonan SIM baru hanya dilayani di Satlantas Polres Lotim.

“Kami berharap masyarakat memanfaatkan layanan ini dengan maksimal selain memudahkan juga mengurangi antrian di sentra layanan SIM”, ujarnya.

Adapun syarat dalam layanan SIM keliling yang harus diperhatikan adalah, SIM yang masih berlaku tidak melebihi masa berlakunya, KTP asli yang masih berlaku berikut Foto copy KTP.

Kasat Lantas juga menjelaskan, pelayanan SIM Keliling Online hanya melayani Perpanjangan SIM A dan C seluruh Indonesia dengan proses perpanjangan SIM sudah tidak dibatasi waktunya atau perpanjangan SIM dapat dilakukan sebelum masa berlakunya habis.

“Apabila SIM yang telah melebihi masa berlakunya, bisa di proses di SATPAS / Polres masing–masing sesuai domisili KTP dengan cara mengajukan permohonan pembuatan SIM baru,” terangnya.

Adapun jam Operasional pelayanan dimulai pukul 09.00 s/d 12.00 Wita, satu lagi jangan lupa Surat Keterangan Sehat dari dokter yang ditunjuk oleh Kepolisian yang menyatakan sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, serta visus mata atau jarak pandang semua keterangan tersebut harus di lampirkan, pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close