Dua Bandar Sabu Di Lombok Utara Dicokok Polisi, 27 Poket Disita

Mataram – Dua orang pengedar narkotika jenis sabu di Lombok Utara SN alias Udian (45) dan SP alias Wawan (38) ditangkap polisi. Keduanya diamankan tanpa perlawanan di kediaman Udian yang berada di Dusun Karang Subagan Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang, Jumat (6/7).

“Kita tangkap di rumah salah satu pelaku sekitar pukul 15.00 Wita,” ungkap Kasat Narkoba Polres Lombok Utara Iptu Remanto, Minggu (8/7).

Menurutnya, penangkapan terhadap kedua pelaku tidak lepas dari informasi masyarakat yang merasa jengah atas sikap kedua pengedar ini. Maka itu, tim res narkoba melakukan penyelidikan. Alhasil, dugaan jika TKP sering dijadikan lokasi transaksi pun terbukti setelah keduanya digrebek.

“Kami melakukan penggerebekan dan menemukan kedua pelaku sedang duduk. Mereka langsung diperiksa dan ditemukan barang bukti,” katanya.

Dari pemeriksaan polisi menemukan 24 poket sabu siap edar yang dipegang oleh Udin, sementara 3 poket lainnya disembunyikan dibawah tempat duduk oleh Wawan. Pihaknya kata Remanto, kemudian melakukan penyisiran guna mencari barang bukti lain namun tidak didapati.

“Penggeledahan lanjutan dilakukan tapi kita tidak menemukan barang lain yang ada hubungannya dengan tindak pidana narkotika,” jelasnya.

“Penggerebekan itu juga disaksikan langsung oleh dua orang saksi yang berada di TKP,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil menyita barang bukti total 27 poket sabu siap edar seberat 12,3 gram, uang sebesar Rp 1,199.000, satu unit handphone merek Hamer, dan 2 unit handphone merek Samsung.

“Mereka sekarang sudah diamankan di polres dan dikenakan uu nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Remanto.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close