Kapolda NTB Tegaskan, Pilkada NTB Tidak Ada Gejolak

ilustrasi pilkada

Mataram – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Achmat Juri mengatakan tidak ada gejolak keamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB setelah pemungutann suara 27 Juni 2018.

“Kita lihat beberapa hari terakhir pascapencoblosan sudah tidak ada gejolak. Itu terjadi hanya di awal–awal saja,” kata Brigjen Pol Achmat Juri di Mataram,  Sabtu (7/7/2018).

Kendati demikian, Kapolda NTB mengharapkan masyarakat terutama para pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB untuk tetap menjaga kondusivitas keamanan yang sudah terjaga dengan baik.

“Kondusivitas ini harus selalu kita jaga, kita pelihara sampai dengan selesai pilgub hingga berlanjut ke pileg sampai pilpres,” ujarnya.

Khusus untuk Pilgub NTB 2018, Kapolda NTB turut mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti seluruh tahapannya dengan baik serta menghormati hasil akhir dari penghitungan suara rakyat yang secara resmi akan diumumkan oleh KPU NTB pada 9 Juli 2018.

“Masyarakat harus sabar, semua ada tahapannya, kita percayakan itu semua ke KPU. Apa pun hasilnya harus kita ikhlaskan dan terima,” ucapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close