Pelaku Pencurian HP Di Ampenan Diringkus Polisi

Mataram – Nasib sial menimpa pelaku inisial ASM (36) yang melakukan pencurian handphonemilik salah seorang warga di Jalan Lumba-Lumba Ampenan. Pelaku ASM ditangkap polisi karena adanya laporan dari korban bernama Samsul Bahri.

Anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Ampenan berhasil menangkap ASM. “Pelaku ditangkap oleh Unit Reskrim Rabu (4/7/) sore di rumahnya,” terang Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa kepada wartawan Kamis (5/7) kemarin.

Penyidikan terhadap pelaku ASM yang merupakan warga Karang Anyar Pagesangan Mataram ini berjalan cukup lama, sampai akhirnya pelaku ditangkap. “Karena kejadiannya pada hari Senin, 25 Juni 2018 lalu sekitar pukul. 04. 15 pagi Wita,” kata Arnawa.

Dijelaskan Arnawa, kejadian bermula diketahui saat saksi, yakni asisten rumah tangga yang bekerja di rumah korban menceritakan bahwa orang yang tak dikenal tiba-tiba masuk ke dalam kamar anak korban. Pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela kamar dan berhasil kabur membawa 1 unit handphone merek Samsung Duos.

Dari hasil keterangan saksi yakni asisten rumah tangga korban yang sempat melihat ciri-ciri pelaku, aparat Sat Reskrim Polsek Ampenan kemudian melakukan tindakan penyelidikan. Dari alat bukti yang ada, kuat dugaan pelaku pencurian mengarah ke ASM.

“Kami sudah mengamankan 1 Unit Ponsel milik korban dari tangan tersangka,” kata Arnawa.

Akibat kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar 3 juta rupiah. Pelaku ASM kini terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polsek Ampenan untuk dilakukan pengembangan proses hukum lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close