Kapolda NTB Sambut Kedatangan Wapres Jusuf Kalla di Bandara Lombok

kabid humas polda ntb AKBP Komang Suartana

Mataram – Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia HM. Jusuf Kalla, bersama Presiden World Bank (Bank Dunia) Jim Yong Kim dan beberapa menteri ke Nusa Tenggara Barat, Kamis (5/7), disambut Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, SH., M.Hum. bersama para pejabat utama Polda NTB, di Lombok International Airport (LIA).

Kabid Humas Polda NTB AKBP I Komang Suartana, SH., SIK. mengungkapkan, rombongan Wakil Presiden tiba di LIA sekitar pukul 9.30 Wita. Setelah dilakukan prosesi penyambutan, rombongan bergerak menuju Desa Dakung Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah, untuk melihat secara langsung pelaksanaan program stunting, yang telah dicanangkan Pemerintahan Presiden Jokowi sejak 2015 lalu.

Selain itu, rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Presiden Bank Dunia juga direncanakan meninjau ketersediaan air bersih dan beberapa proyek kemasyarakatan di daerah ini.

Lanjut Kabid Humas, pihak Polda NTB telah menyiapkan pengamanan maksimal, agar kunjungan orang kedua di Indonesia itu berjalan lancar dan tidak terkendala apapun.

“Kita siapkan pengaman maksimal, baik dari anggota Polres maupun bantuan pasukan dari Polda NTB,” ujarnya.

Diketahui, Selain Kapolda dan para pejabat utama Polda NTB, turut hadir dalam penyambutan, Kepala Staf Kodam (Kasdam) IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Sekretaris Daerah Provinsi NTB H. Rosyadi H Sayuti, Bupati Lombok Tengah HM. Sihaili FT, Dandrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Dandim Lombok Tengah, dan para kepala SKPD lainnya.

Dijelaskan pula, kegiatan rombongan Wapres Jusuf Kalla di NTB ini, diperkirakan berakhir siang ini juga dan langsung kembali ke Jakarta sekita pukul 12.00 Wita melalui LIA.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close