Duo Jambret Apes, Masuk Gang Buntu Di Kampung Bugis Ampenan Dihajar Massa

Mataram – Duo penjambret ini apes dan hampir saja meregang nyawa karena dihajar massa yang kesal dengan perbuatannya. Setelah menjambret mereka lari ke arah yang salah. Untung saja polisi bergerak cepat dan langsung mengamankan mereka.

Dua orang pelaku penjambret ini berinisial Ibek (22) yang merupakan resividis dan rekannya yang masih dibawah umur berinisial IG (16), ditangkap warga setelah terjebak di gang buntu.

Kedua pelaku melakukan aksi penjambretan sebuah HP milik korban pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Pabean Lingkungan Kampung Bugis, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, pada Rabu (4/7) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa, Kamis (5/7) siang menjelaskan, keduanya melancarkan aksinya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul warga ungu bernomor Polisi DR 3804 CH.

Saat di TKP kedua pelaku memepet sepeda motor korban dari arah belakang, lalu tiba-tiba merampas satu buah HP yang berada di laci dashboard motor milik korban.

“Usai melancarkan aksinya kedua pelaku langsung ngebut dengan motornya kearah utara masuk Kampung Bugis,” ujar Arnawa.

Melihat HP miliknya dijambret, korbanpun spontan mengejar sambil berteriak jambret,,, jambret,,,. Apesnya, kedua pelaku tidak menyadari bahwa jalan yang mereka lalui untuk kabur, ternyata jalan kecil dan buntu, warga disekitar yang mendengar ada teriakan dan pelaku jambret kabur masuk ke kampungnya langsung berhamburan keluar rumah menangkap dan menghajar kedua pelaku.

“Akibatnya kedua pelaku babak belur di hajar massa,” kata Arnawa.

Amuk warga baru terhenti, setelah Tim Resmob 701 Res Mataram bersama Piket Reskrim dan anggota Polsek Ampenan yang sedang patroli langsung mengamankan kedua pelaku dari bogem massa.

“Evakuasi dua pelaku berjalan dramatis, namun amukan warga yang tidak terkendali tersebut berhasil dikendalikan,” ucapnya.

Polisi kemudian mengamankan kedua pelaku meski sudah dalam keadaan babak belur dihajar massa dan membawa keluar dari kampung menuju Mapolres Mataram. Dari hasil pemeriksaan semalam, pelaku Ibek bersama rekannya IG mengaku sudah dua kali melakukan aksi penjambretan. Sementara pelaku IG baru kali ini.

Barang bukti yang diamankan polisi adalah 1 Unit HP dan 1 Sepeda Motor Mio Soul DR-3804-CH bersama STNK nya. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta rupiah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close