Polres Bima Alihakan Arus Lalulintas di Hari Jadi Bima ke 378

Kasat Lantas Polres Bima
Kasat Lantas Polres Bima

Bima – Memeringati Hari Jadi Bima ke 378, Rabu (4/7), Satuan Lalu Lintas Polres Bima akan mengalihkan jalur perhubungan darat di Kecamatan Bolo. Hal itu dilakukan, karena sejumlah ruas jalan akan digunakan untuk pawai budaya dan dipusatkan di Pertigaan Cabang Donggo.

“Agar kegiatan pawai budaya lancar, aman dan tertib. Jalur perhubungan darat di Bolo akan direkayasa,” ujar Kasat Lantas Polres Kabupaten Bima, IPTU. Putu Gde Caka, SIK saat dikonfirmasi via pesan singkat, Sabtu (30/6).

Kata Kasat, arus lalu lintas dari Kota Bima menuju Dompu akan dialihkan ke Cabang Sanolo dengan melewati Desa Kara menuju Desa Rasabou.

“Sedangkan pengguna jalan dari Dompu menuju Kota Bima dialihkan untuk mengambil jalur menuju Puskesmas Bolo, selanjutnya akan melewati Kantor Mapolsek Bolo dan keluar di Cabang Darusalam,” terangnya.

Lanjut Caka, sebelum kegiatan pawai budaya dimulai, pengguna jalan diperbolehkan menggunakan jalur tersebut seperti biasanya. Namun kata dia, mulai pukul 12.00 Wita jalur tersebut akan ditutup.

“Kegiatan akan dimulai pukul 12.00 Wita hingga selesai. Sejak waktu yang telah ditentukan, pengguna jalan diharapkan bersabar untuk menggunakan jalur alternatif,” tuturnya.

Dirinya berharap kepada pengguna jalan dan seluruh lapisan masyarakat agar mendukung sekaligus mensukseskan kegiatan pawai budaya dalam rangka Hari Jadi Bima yang ke 378 tepatnya pada 7 Juli tahun 2018.

“Atas imbauan ini kita sampaikan terima kasih dan Kalembo Ade,” tutupnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close