Dugaan Membuat Dokumen Palsu, Polisi Geledah Kamar Kos-kosan di Sumbawa

Penggeledahan

Sumbawa – Kos–kosan di Desa Labuan Sumbawa, Kecamatan Badas, mendadak ramai, Rabu (4/7) sore kemarin. Pasalnya kos–kosan itu digrebeg warga setempat karena disinyalir menjadi tempat pembuatan dokumen diduga palsu terkait pemberangkatan Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI).

Dokumen diduga palsu itu dijadikan bahan pengurusan passport untuk kepentingan pemberangkatan CTKI tersebut.

Menurut informasi, saat digrebeg petugas Kepolisian, ditemukan seorang wanita berinisial LS dan seorang anak buahnya berada di dalam kos-kosan tersebut. Di dalam kos Polisi temukan sejumlah dokumen berupa foto copy KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran yang diduga tidak berisikan data sebenarnya.

Selain itu, warga juga menemukan tiga unit laptop dan dua unit printar di dalam kamar kos itu. Setelah itu, warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Zacky Maghfur SIK, Kamis (5/7) mengakui telah menerima laporan tersebut. Untuk menindaklanjutinya dilakukan penyelidikan dan didalami guna memastikan kebenarannya dari dugaan itu.

Selain itu dari informasi dan data yang terkumpul termasuk keterangan saksi–saksi akan digelar untuk menentukan delik atau perbuatannya selanjutnya diterapkan unsur pasal yang tepat.

“Jika terbukti akan diproses hukum,” pungkas Kasat Reskrim, AKP Zacky Maghfur SIK,

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close