Bawa Paketan Sabu Usai Sidang, Oca Ditangkap Polisi

tersangka yang diamankan petugas
tersangka yang diamankan petugas

Sumbawa – Sebab diketmukan membawa sebanyak 4 poket Nakotika jenis Sabu, terdakwa kasus narkoba berinisial KM alias OCA (29) diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Sumbawa. Oca ditangkap petugas persis usai menjalani sidang, Senin (02/07/2018) kemarin.

Pengamanan tersebut dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Mulyadi SH, diceritakannya bahwa OCA pada saat telah usai menjalakan sidang di Pengadilan Negeri Sumbawa. Selanjutnya ia bertemu dengan orang yang tidak dikenal di dalam Sel pengadilan dan diberikan bingkisan kecil dalam bungkus rokok selanjutnya disimpan dalam sepatunya.

Setalah itu lanjut Mulyadi, OCA kembali ke lapas dan diperiksa oleh petugas lapas bersama Sat Narkoba Res Sumbawan ditemukan sebanyak 4 poket Sabu yang di bungkus dengan plastic bening kemudian disimpan di dalam sepatu sebelah kirinya.

“Setelah kami geledah ternyata kami temukan barang buktinya,” tutur Kasat Narkoba.

OCA beserta barang buktipun diamakan ke Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. Atas perbuatannya ia dijerat pasal 112 ayat 1 jo, pasal 114 ayat 1 UU No 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman 4 hingga 20 tahun penjara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close