Emban Tugas Baru, Lampion Unik Milik Polres Loteng Ternyata Tidak Untuk Takbiran Saja

Lampion Unik Yang Bertransformasi  Menjadi Musholla Keliling di Polres Lombok Tengan (23/06)
Lampion Unik Yang Bertransformasi Menjadi Musholla Keliling di Polres Lombok Tengan (23/06)

Praya – setelah ikut memeriahkan semarak perayaan malam lebaran beberapa waktu yang lalu, lampion karya Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) dioperasikan lagi pada saat lebaran ketupat, Jum’at (22/06).

Kembali beroperasinya lampion unik yang memiliki kubah Traffic Cone ini, bukan untuk membawakan alunan takbir lagi melainkan mengemban tugas yang lebih penting yaitu menjani pengingat sekaligus tempat sholat bagi masyarakat yang sedang berwisata.

“kami menyediakan fasilitas yang cukup untuk melengkapi musholla keliling ini, selain beberapa perlengkapan sholat seperti sajadah, sarung dan mukena musholla ini juga disiapkan dengan seorang muazin yang siap untuk mengingatkan waktu sholat serta satu tanki full air untuk berwudhu,” ujar Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Suherdi.

Diubahnya fungsi lampion takbir keliling menjadi Mobiling Mushola (Musholla Keliling) ini merupakan inovasi dari Polres Lombok Tengah. Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya musholla yang ada di tempat wisata tidak dapat memberikan cukup tempat bagi wisatawan untuk beribadah. Dengan adanya Musholla Keliling ini, sudah tidak ada alasan lagi bagi para wisatawan untuk meninggalkan atau bahkan melupakan waktu sholat walaupun sedang bersenang ria di tempat wisata.

Musholla keliling ini mulai beroperasi sejak pukul 08.00 sampai 18.00 Wita. Menyandang nama keliling mengakibatkan tempat “mangkalnya” pun berpindah. Mulai dari Pantai Seger disisir hingga ke Pantai An.

Penulis: Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close