Cek Anggota Pengamanan, Kapolres Loteng Gunakan Sepeda

AKBP Kholilur Saat Mengecek Anggota Pam (20/06)
AKBP Kholilur Saat Mengecek Anggota Pam (20/06)

Praya – Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholillur Rochman, S.H, S.I.K, M.H. melakukan kegiatan patroli menggunakan sepeda berkeliling di area Halal Bihalal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor 3 yang berlokasi di Lapangan Bundar, Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres kelahiran Madura ini lebih memilih sepeda untuk meninjau titik-titik kerawanan, kemacetan dan keramaian, seperti pada persimpangan tiga dara, Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah karena untuk menghindari kemacetan yang ditimbulkan oleh para simpatisan yang datang.

“Kegiatan patroli sepeda ini saya lakukan untuk memudahkan pengecekan terhadap anggota pengamanan yang sudah ditempatkan di masing-masing titik.” terang Kapolres Lombok Tengah, Rabu (20/6).

Menurutnya patroli menggunakan sepeda ini lebih efektif, mengingat kekuatan masyarakat yang datang ke Lapangan Bundar cukup membludak sehingga jika melakukan pengecekan menggunakan kendaraan roda 4 dapat memperparah kemacetan.

“Kegiatan patroli sepeda ini tidak hanya di lakukan kapolres pada saat pengaman Halal Bihalal ini berlangsung tetapi di lakukan pula  pada saat event-event besar seperti pada saat pengamanan perayaan malam takbiran” tambah Paur Humas Lombok Tengah AIPDA Ahmad Taufik.

Penulis : Lale Hana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close