Kapolda NTB : TNI – Polri Harus Bersinergi

Kapolda NTB Brigjen Pol. Akhmat Juri Saat Memberikan Arahan Kepada Anggota Polri dan TNI

Panda – Pasca Idul Fitri 1439 H, Kapolda Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol. Drs. Akhmat Juri, M. Hum dan Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi. Ahmad Afrizal Ramdhani, S.Sos, S.H, M.Ham beserta dengan rombongan PJU Polda NTB melaksanakan kegiatan Halal Bihalal yang bertempat di Mapolres Bima pada hari Senin (18/6) sekitar pukul 12.00 wita.

Kegiatan halal bihalal ini diikuti oleh sekitar 300 yang terdiri dari anggota Polres Bima kabupaten, Polres Bima Kota, dan Kodim 1608 Bima. Meski dalam keadaan terik sinar matahari, para anggota tersebut tetap bersemangat mengikuti jalannya acara.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan kepada seluruh anggota baik itu dari anggota Polri maupun TNI harus bersinergi dan menjalin kerjasama dengan baik dalam hal apapun. Karena Polri dan TNI merupakan aparat negara yang bertugas untuk melindungi negara Indonesia dari segala bentuk ancaman.

“Polri-TNI sebagai aparat negara harus mampu bekerja sama dan membangun sinergitas dengan baik.” Tegas Kapolda

Sinergitas yang dibangun ini sangat bagus khususnya dalam hal bidang keamanan dan kertertiban masyarakat (kamtibmas). Menurut Kapolda, apabila Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di sebuah desa mampu untuk menjaga situasi daerah binaannya tetap kondusif, maka negara ini akan terbebas dari keributan.

Terlebih lagi saat ini sedang dihadapkan dengan Pilkada Serentak 2018. Segala ancaman bisa datang dari arah mana saja. Maka dari itu diperlukan kerjasama yang solid antara Polri, TNI, dan seluruh pihak yang terkait agar kegiatan Pilkada Serentak 2018 yang sedang berjalan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Diakhir arahannya Kapolda berpesan agar kita jangan pernah berhenti belajar, baik pejalaran yang diterima secara tersurat maupun tersirat agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk diri sendiri maupun untuk orang yang berada disekitar kita.

Dan juga ajak masyarakat untuk belajar bersama tentang agama, kewarganegaraan, atau ilmu yang bisa dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya hal tersebut akan sangat berguna bagi masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close