Anak Bermain Korek Api, Mengakibatkan Rumah Terbakar

Rumah Terbuat dari Kayu dan Alng-alang

Batulayar – Satu unit rumah panggung yang terletak di Dsn. Lendang Re Ds. Lembah Sari kec. Batulayar kab. Lobar hangus terbakar hingga ludes, Minggu (17/6).

Taufik Rusdi, pemilik Rumah panggung mengatakan bahwa karena rumahnya yang terbuat dari kayu dan atap alang-alang ini, hingga membuat api menjalar sangat cepat .

Kapolsek Senggigi Akp Arjuna mengatakan bahwa dari informasi dilapangan diketahui bahwa pemicu kebakaran dipicu oleh Anak korban yang masih berumur enam tahun sedang bermain korek api kayu di dalam rumah.

“api cepat menyambar karena tersebut berbentuk rumah panggung yang terbuat dari kayu dan atap alang-alang,” ungkapnya.

Awalnya Taufik Rudi, pemilik rumah sedang berada di dapur mencium bau terbakar sehingga langsung keluar untuk mengetahui sumber bau terbakar itu.

Saat keluar, alangkah terkejutnya korban setelah mengetahui bahwa sumber bau terbakar adalah api dari dalam rumahnya sendiri. Terlebih saat menyadari bahwa anaknya masih berada didalam rumah, dan tidak menunggu lama Taufik langsung menyelamatkan anaknya dengan cara menarik keluar anaknya yang masih berada di dalam rumah.

Api dengan cepat membakar rumah yang terbuat dari kayu dan beratap alang-alang tersebut, kemudian dua unit pemadam kebakaran tiba dan memadamkan api.

Akibat kejadian tersebut istri Taufik mengalamai luka bakar pada bagian tangan kanan dan  kerugian ditaksir mencapai sekitar 300 juta rupiah.

Menindaklanjuti musibah kebakaran ini, Polsek senggigi melakukan tindakan yaitu mendatangi TKP,  melakukan pengamanan di lokasi,  dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close