PENGAMANAN MALAM LEBARAN 1 SYAWAL 1439 H

Polres Lombok Tengah Siapkan 632 Personel Untuk Pengamanan Malam Takbiran

doc : 1 Syawal 1438 H
doc : 1 Syawal 1438 H

Praya – memadatnya aktivitas masyarakat saat perayaan malam takbiran menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H membuat Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) memperkuat pengamanan demi terjaganya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kamis (14/06).

Sebanyak 632 personel diterjunkan menuju titik – titik kerawanan yang ada, 266 diantaranya dipersiapkan untuk pengamanan pawai lampion yang akan dilaksanakan di pusat kota sedangkan 366 lainnya tersebar di dua belas kecamatan yang ada di kabupaten Lombok Tengah.

Menurut Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Sutriyanto mengungkapkan peningkatan intensitas pengamanan ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat merasa lebih yakin akan rasa aman dan nyaman dalam melakukan segala aktivitasnya setelah hadirnya para petugas.

“kegiatan ini sudah rutin tiap tahun dilakukan, meningkatnya pengamanan dilaksanakan agar masyarakat merasa aman saja dalam beraktivitas,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kompol Sutriyanto juga menghimbau kepada masyarakat agar bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan meningkatkan kewaspadaan, menaati semua peraturan yang ada dan segera melaporkan segala bentuk kegiatan yang menyimpang atau melawan hukum pada petugas yang ada di lapangan untuk ditindaklanjuti.

“walau kami turunkan banyak personel, berhasil atau tidaknya pengamanan ini juga tergantung dari partisipasi dari masyarakat. Cukup dengan meningkatkan kewaspadaan dan taat akan aturan saja sudah cukup” terangnya.

Penulis: Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close