Kapolres Lotim Jamin Kondusifitas Menjelang Dan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 H

KAPOLRES LOTIM SAAT MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA PERSONELNYA UNTUK TETAP MEMELIHARA DAN MEMBERIKAN RASA AMAN KEPADA MASYARAKAT

Selong –  Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Insyaa’alloh akan jatuh pada Hari Jum’at tanggal 15 Juni 2018, itu artinya kita tinggal menunggu Hari saja untuk menyambut datangnya hari kemenangan kaum Muslimin, sejak masuknya Bulan Suci Ramadhan Hingga detik – detik terakhir, sejauh ini  situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Lombok Timur dalam keadaan Kondusif, demikian yang disampaikan Kapolres Lotim AKBP M. Eka Fathurrahman SH, S.I.K. (13/06)

Jaminan keamanan dari Kapolres Lotim tersebut menunjukkan bahwa seluruh personil Kepolisian dari Polres Lotim selalu standby melakukan kegiatan pengamanan serta senantiasa memantau situasi dan kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Polres Lotim juga selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan di tengah-tengah masyarakat.

PATROLI RUTIN GABUNGAN PERSONEL POLRES LOTIM DENGAN PERSONEL KODIM 1615

Selain itu personil Polres Lotim dalam melakukan tugas pelayanan terhadap masyarakat telah berupaya memberikan yang terbaik serta memberikan rasa aman terhadap masyarakat, dengan saling berkerja sama antara Polri (Polres Lotim), TNI (Kodim 1615/Lotim), Pemerintah Kabupaten Lotim dan masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Lombok Timur. Hal ini merupakan Indikator  terbangunnya sinergitas dan kebersamaan guna terciptanya Kondisifitas yang memang sebagai hak mutlak berbangsa dan bernegara.

Namun terciptanya kondusifitas tersebut tidak luput dari upaya pihak Kepolisian dengan Instansi terkait untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban tersebut, Adapun bentuk-bentuk pelayanan guna menjamin keamanan di wilayah hukum Polres Lotim, baik itu tugas rutin maupun tugas operasi khusus ataupun operasi terpusat yang telah dilakukan oleh Polres Lotim antara lain melaksanakan tugas operasi pengamanan Kampanye Pilkada, Melakukan Operasi Pekat seperti  Miras,Tempat – tempat Prostitusi, Operasi Petasan/mercon, premanisme, kendaraan yg menggunakan knalpot racing dan memantau harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, melaksanakan tugas pengamanan aktifitas masyarakat / ngabuburit / sholat taraweh serta patroli rutin pada malam hari di tempat-tempat yang dianggap rawan, melaksanakan tugas pengecekan terhadap kelayakan kendaraan penumpang mudik dan kondisi awak kendaraan serta melaksanakan Ghakti Religi dengan membersihkan Masjid-masjid dan tempat Ibadah lainya, Bhakti Sosial dalam bentuk memberikan bantuan Air bersih terhadap masyarakat yg mengalami kekeringan di wilayah Selatan Kabupaten Lombok Timur, sampai dengan memberikan santunan kepada para Fakir Miskin,orang tua Jompo dan para yatim piatu lewat Aksi Seribu Rupiah, dana untuk itu semua murni dari kantong pribadi seluruh Personel Polres Lotim .

PEMBERIAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM

Dengan berbagai Upaya Preemtif dan Prepentif tersebut “Maka dapat dipastikan situasi di wilayah Hukum Polres Lotim aman terkemdali sebelum maupun sesudah Hari Raya Idul Fitri 1439 H. “Kami Polres Lotim  menindak dengan tegas para pelaku kejahatan yang mengganggu situasi kamtibmas kabupaten Lotim yang sudah aman dan kondusif ini,” jelas Eka”.

AKBP M. Eka Fathurrahman SH, S.I.K. selaku Kapolres Lotim berharap dengan terciptanya situasi kamtibmas yang aman ini masyarakat dapat melaksanakan aktifitas dengan tenang dan nyaman serta  secepatnya melaporkan kepada aparat keamanan bila ada hal-hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat supaya kami dari Pihak Kepolisian dengan cepat bisa menetralisir setiap gangguan yang ada. “pungkasnya”.

Kasubag Humas Polres Lotim, IPTU I Made Tista,  mengatakan dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Personil Polres dibawah pimpinan  Kapolres Lotim AKBP M. Eka Fathurrahman SH, S.I.K mendapat apresiasi dari masyarakat sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing masing serta mendukung Polres Lotim dalam memberikan informasi sekecil apapun sehingga dapat mengatasi dan mengantisipasi secara bersama-sama. Tercipta pula harmonisasi hubungan baik antara  Polri (Polres Lotim), TNI (Kodim 1615 Lotim), pemerintah Kabupaten Lotim dan masyarakat setempat. ” Kapolres selalu memberikan motivasi kepada anak Personelnya agar dalam melaksanakan tugas dilaksanakan dengan baik dan dengan niat yang baik sehingga akan bernilai ibadah,” ujar Tista.

Situasi se seperti sekarang ini perlu kita pertahankan, pelihara dan jaga bersama karena tanpa kerjasama yang baik antara Aparatur Negara dengan Masyarakat, situasi keamanan dan ketertiban cukup sulit kita kendalikan, terlebih lagi dengan luasnya wilayah yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Penduduk yang cukup padat ditambah lagi dengan Personel yang terbatas, akan tetapi bagaimanapun juga itu bukan alasan untuk tidak terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusi, kami selaku Aparatur penegak Hukum tetap berupaya untuk memberikan Rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat Kabupatebn Lombok Timur. “Pungkas Tista”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close