27 Pocket Shabu Berhasil Diamankan oleh Sat Narkoba Polres Bima

Barang Bukti Yang berhasil Diamankan Polres Bima

Panda – Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bima yang di back up oleh Unit Patmor Polres Bima dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Eka Paltie Arie Putra Hutagaol, S.I.K berhasil mengamankan 27 pocket narkoba jenis shabu pada hari Selasa (12/6). Penagkapan tersebut terjadi di Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Tim juga berhasil menangkap pelaku berinisial E (38) berjenis kelamin perempuan. Pelaku tersebut diduga sebagai pengedar barang haram tersebut di Desa Nisa.

Penangkapan berawal dari informasi yang didapat dari warga sekitar dan pengawasan oleh tim opsnal bahwa ada seorang perempuan berinisial E menjual barang tersebut di rumah tempat tinggalnya sendiri di Desa Nisa. Berdasarkan informasi tersebut, tim bergegas menuju tempat yang dimaksud.

Sesampainya di rumah pelaku, tim langsung melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Berbekal surat tugas dan disaksikan langsung oleh Ketua RT setempat, tim mulai menyusuri rumah pelaku. Kemudian tim berhasil menemukan barang bukti sejumlah 27 pocket shabu seberat 1,5 gram berada di bawah bantal yang dipakai pelaku untuk tidur.

Selanjutnya tim juga berhasil menemukan barang bukti lain seperti Bong, pipet sendok, dan korek api yang diduga sebagai alat untuk menghisap shabu tersebut.

Kasat Narkoba mengatakan bahwa barang tersebut memang barang milik pelaku sendiri. Pelaku tersebut mendapatkan shabu dari seseorang bernama AP yang saat ini masih buron.

“Kami masih menyelidiki akar dari penyebaran narkoba jenis shabu ini.” Jelas Kasat Narkoba.

Kasat Narkoba juga menerangkan bahwa tim akan terus melakukan penyelidikan dan penangkapan agar situasi kamtibmas tetap terjaga apalagi saat ini masih memasuki bulan ramadhan dan sebentar lagi akan menyambut Lebaran Idul Fitri 1439 H. Menurut Kasat Narkoba, miras dan narkoba sering kali menjadi penyebab utama keributan yang terjadi.

“miras dan narkoba seringkali menjadi penyebab utama terjadinya keributan, maka dari itu penyelidikan dan penangkapan masih akan kami lanjutkan.” Tutup Kasat Narkoba.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close