Direktur Intelkam Polda NTB : Tugas Polisi itu Jihad

Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda NTB Kombes Pol. Susilo Rahayu Irianto saat memberikan arahan

Mataram – Perayaan Hari Raya Idul Fitri tinggal mengitung hari. Selain itu, pengamanan pilkada tahap pungutan suara akan diselenggarakan. Polri dituntut mampu mengupayakan seluruh kegiatan masyarakat berjalan aman dan lancar.

Menyikapi padat dan tingginya tuntutan tugas Polri itu, Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda NTB Kombes Pol. Susilo Rahayu Irianto memberikan ‘suntikan’ semangat kepada jajarannya pagi tadi, Selasa (12/6) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Dia meyakini bahwa tugas Polisi dapat bernilai jihad. Namun untuk mencapai derajat tertinggi dalam ibadah tersebut tergantung dari niat para anggota setiap akan melaksanakan tugas.

“Memberikan rasa aman, nyaman dan tenteram kepada masyarakat itu tugas yang mulia, bukan tidak mungkin Tuhan akan mengganjar kita dengan pahala jihad,” imbaunya.

“Tergantung bagaimana kita ketika berniat, jika disertai perasaan sabar, ikhlas, dan meyakini tugas yang kita laksanakan ini adalah semata-mata Lillahita’ala, maka potensi mencapai derajat jihad itu bukan hal yang mustahil,” sambung Direktur Intelkam.

Ia melanjutkan, jika diawali dengan niat yang tulus, maka Polisi akan lebih mudah memberikan kedamaian di tengah masyarakat.

“Berdo’alah setiap akan bertugas, agar wilayah kita ini selalu diluputi dengan kedamaian, juga agar kita dipermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati,” imbau Kombes Susilo.

Dengan semangat memperoleh pahala jihad itu, Direktur Intelkam berharap, kinerja anggota untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara menjadi lebih optimal.

Penulis : Ginandra

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close