Ribuan Jemaah Hadiri Tabligh Akbar Polres Bima

Ust. Abdul Syukur Yusuf sedang menyampaikan ceramah

 

Panda  Ribuan jamaah dari seluruh wilayah Kabupaten Bima memadati acara Tabligh Akbar yang digelar di Lapangan Sepak Bola Talabiu pada hari Minggu (10/6) malam. Acara ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari Satgas Nusantara dalam rangka menyambut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari Polres Bima dalam memeriahkan bulan ramadhan dan menyambut Pilkada Serentak 2018 yang rencananya akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Acara ini sudah kami persiapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya dengan melibatkan warga setempat untuk bekerja sama agar acara ini dapat terselenggara dengan baik.” Ucap Kapolres.

Acara Tabligh Akbar ini dimulai dengan kegiatan pengobatan gratis dengan mendatangkan tim Medis yang terdiri dari 15 Dokter, 20 Perawat, 5 Apoteker, dan 5 orang anggota Poliklinik dari Dinas Kesehatan Kab. Bima. Tercatat ada 197 orang yang memeriksa kesehatannya dengan berbagai keluhan yang berbeda-beda.

Kemudian dilanjutkan dengan buka bersama yang dirangkaikan dengan solat maghrib. Setelah itu Kapolres membagikan plakat kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kab. Bima, ini merupakan suatu apresiasi Kapolres terhadap mereka yang telah membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kamtibmas. Lalu dilanjutkan dengan Solat Isya dan Solat Tarawih Berjamaah.

Selanjutnya penyampaian tausiyah oleh ust. Abdul Syukur Yusuf. Dalam penyampaiannya, ust. Syukur menyampaikan bulan ramadhan mengajarkan dan mengajak kita untuk lebih banyak bersedekah. Karena bulan ramadhan ini adalah tempat terbaik untuk kita bersedekah.

“Jangan takut untuk bersedekah, karena bersedekah itu tidak akan membuat kita menadi miskin.” salah satu tausiyah ust. Syukur.

Ust. Syukur juga menyampaikan untuk selalu menjaga ketenangan jelang Pilkada Serentak 2018 nanti. Meski memiliki pilihan berbeda-beda, namun tujuan tetap satu yakni memilih pemimpin yang bisa membawa daerah ini menuju lebih baik.

Di akhir acara, Kapolres memberikan bingkisan kepada masyarakat sebagai bentuk terimakasih Polres Bima kepada masyarakat atas waktunya untuk hadir dalam acara tersebut.

“Saya berharap acara Tabligh Akbar ini mampu menjernihkan hati seluruh masyarakat sehingga bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas ini tetap kondusif.” Tuntas Kapolres.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close