Cuti Bersama, Polisi Tetap Bertugas

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum saat memimpin apel pagi

Mataram – Memasuki pekan cuti bersama yang dijadwalkan selama sembilan hari yakni mulai tanggal 11 sampai dengan 20 Juni, tidak menyurutkan kehadiran Polisi untuk tetap memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

Polisi diwajibkan tetap melaksanakan tugas memberikan pelayanan keamanan.

Hal itu disampaikan Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum saat memimpin apel pagi tadi, Senin (11/6) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Kapolda menuturkan, seorang Polisi harus mengingat status dan perannya, sehingga memiliki kesadaran untuk tidak mengambil “jatah” cuti di tengah padatnya arus mudik serta berbagai kegiatan masyarakat dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.

“Kembali lagi ke kitab kita sebagai anggota Polri, status dan peran jangan kita lupakan, masyarakat sedang sibuk-sibuknya berkemas untuk pulang kampung dan mempersiapkan perayaan Idul Fitri,” ujar Polisi nomor satu di NTB itu.

Menurut Kapolda, Polisi harus selalu siap dan siaga setiap saat, bahkan ketika situasi dan kegiatan masyarakat sedang landai.

“Pada hari-hari normal ketika masyarakat sedang melakukan aktifitas rutin saja kita harus tetap menjaganya, apalagi ini akan ada hari besar, maka kita harus siaga,” imbau Kapolda Achmat Juri kepada jajarannya.

“Masyarakat akan selalu mengharapkan kehadiran Polisi di lapangan, karena itu membuat mereka merasa aman,” pungkasnya.

Penulis : Ginandra

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close