UNGKAP KASUS NARKOBA

Diduga Bandar, Montir Bengkel Asal Beleka Tertangkap Polisi

AD dan Barang Bukti yang Diamankan Pihak Kepolisian (08/06)
AD dan Barang Bukti yang Diamankan Pihak Kepolisian (08/06)

Praya – seorang pria Asal Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur yang diduga sebagai bandar ditangkap oleh Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng), Jum’at (08/06).

Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Muhaemin SH SIK menerangkan penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan beberapa hari terakhir terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Praya Timur.

“AD (37) berhasil kami tangkap tengah menyimpan dan menguasai narkotika golongan I non tanaman jenis shabu. Setelah dilakukan penggeledahan petugas kami menemukan sebanyak 3 poket shabu di rumah sekaligus bengkel tempat ia bekerja.” Terang AKP Muhaemin.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal terhadap pelaku, ternyata AD tidak hanya sebagai pemakai saja melainkan merangkap sebagai bandar. Hal ini diperkuat dengan adanya barang bukti berupa alat menyerupai sendok (pipet) dan beberapa klip kosong. Penemuan barang bukti ini diakui petugas tidaklah mudah karena pelaku berusaha menyembunyikannya ditempat yang tidak diduga. Beberapa barang bukti saja ditemukan di dalam sebuah kamar mandi.

“kasus ini masih kami pelajari lebih lanjut, mengenai pelaku berstatus bandar atau pengguna itu tergantung hasil pemeriksaan nanti dan bukti-bukti.”ujarnya.

Dihadapan para penyidik, pelaku mengakui telah berkecimpung dalam perdagangan barang haram ini menginjak tahun ke dua setelah akhirnya dapat tertangkap. Sasaran penjualannya, selama dua tahun terakhir didominasi oleh pelajar.

Penulis: Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close