Jelang Lebaran, Polres Bima Adakan Tes Urine Gratis

Kanit Patwal Saat Memberikan Pelayanan Tes Urine

Panda – Polres Bima bersama dengan BNN, Jasa Raharja, dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Bima mengadakan kegiatan Tes Urine Gratis bagi supir angkutan umum dan taksi bandara pada hari Sabtu (9/6) sekitar pukul 09.00 wita. Pemeriksaan ini berpusat di dua tempat yakni di Terminal Tente dan Bandara Sultan M. Salahudin Bima.

Kasat Lantas Polres Bima Iptu Putu Gde Caka P.R, S.I.K mengatakan tes urine ini bertujuan guna kelancaran pengguna kendaraan yang melintas di jalan raya khususnya di wilayah hukum Polres Bima, terutama sopir angkutan umum yang memuat banyak penumpang.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum tersebut.” Jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa ia tidak menginginkan adanya supir yang sakit maupun sedang dalam pengaruh miras atau obat-obatan terlarang. Karena hal ini tentunya dapat membahayakan dirinya sebagai supir dan juga penumpang.

Terlihat para supir juga sangat antusias mengikuti tes urine tersebut. Mereka mengaku sangat senang karena mereka dapat mengetahui kondisi mereka sebelum melaksanakan pekerjaan mereka. Tentunya mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali di lain waktu.

Dalam pemeriksaan tersebut diketahui bahwa seluruh peserta tes urine tersebut dinyatakan seluruhnya sehat dan tidak dalam pengaruh miras maupun obat-obatan terlarang. Dan mereka dapat melanjutkan kembali aktivitas mereka.

“Tentunya dengan hasil ini kami merasa sangat senang karena mereka dinyatakan sehat sepenuhnya sehingga dapat mengantarkan penumpangnya dengan kondisi yang fit.” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close