Kapolres Bima Kunjungi Polsek Monta Dalam Rangka Safari Ramadhan

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K memberikan bingkisan kepada pengurus masjid

Monta – Rombongan Safari Ramadhan Polres Bima yang terdiri dari Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K, Pejabat Utama Polres Bima, Kapolsek Monta beserta anggota, Danramil Monta beserta anggota, dan anggota Sat Sabhara Polres Bima bersama dengan Wakasat Brimobda NTB AKBP Kuntoro Hermawan, S.I.K, melakukan kunjungan ke Polsek Monta Senin (21/5). Rombongan tersebut mulai berangkat dari Polres Bima sekitar pukul 16.00 WITA.

Dalam perjalanan ke Polsek Monta, Rombongan terlebih dahulu mampir di Polsek Woha. Wakasat Brimob dan Kapolres Bima mampir untuk mengecek keadaan Polsek Woha terkait ada beberapa bangunan yang kondisinya sudah tidak layak lagi dan butuh perbaikan.

Setelah dari Polsek Woha, Rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Polsek Monta. Sekitar pukul 17.30 WITA rombongan tiba di Polsek Monta untuk menghadiri agenda pertama yakni buka bersama. Kegiatan ini sangat baik untuk memupuk rasa kebersamaan baik itu untuk antar anggota Polri dan TNI, dan juga antar anggota Polri dan Masyarakat.

Selanjutnya rombongan akan melaksanakan solat tarawih bersama. Namun saat akan hendak berangkat, Wakasat Brimob dan Danramil Monta tidak bisa melanjutkan kegiatan karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Lalu rombongan melanjutkan kegiatan menuju masjid At-Taqwa ds, Simpasai kec. Monta kab. Bima untuk melaksanakan ibadah solat tarawih bersama dan dirangkaikan dengan acara dzikir dan do’a. Selesai solat, Kapolres menyampaikan rasa terima kasihnya atas diterimanya kunjungan Polres Bima untuk melaksanakan solat tarawih bersama. Kapolres juga menyampaikan bahwa agar tidak mudah terhasut dengan ajakan-ajakan yang dapat memecah keributan.

“jangan mudah terhasut dan jangan cepat emosi saat ada yang mencoba mengadu domba.” ujar Kapolres.

Di akhir acara tidak lupa Kapolres Bima memberikan bingkisan kepada jemaah yang mengikuti solat tarawih bersama. Para warga mengaku merasa nyaman dengan kedatangan rombongan sebab mereka merasa terlindungi dan bisa menjalankan ibadah dengan tenang, warga berharap agar rombongan bisa datang lagi untuk berkunjung.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close